Home / Berita / Seminar Beasiswa untuk Mahasiswa Baru FISIP USU
Saat acara berlangsung, peserta sangat antusias dalam mengikuti acara. Seminar yang bersifat dialog ini memberikan peluang kepada peserta untuk bertanya.
Saat acara berlangsung, peserta sangat antusias dalam mengikuti acara. Seminar yang bersifat dialog ini memberikan peluang kepada peserta untuk bertanya.

Seminar Beasiswa untuk Mahasiswa Baru FISIP USU

Pijar, Medan. Mendapat Beasiswa merupakan keinginan bagi seorang pelajar. UKMI As-Siyassah FISIP USU kembali mengadakan Seminar Beasiswa yang di khususkan untuk Mahasiswa Baru. Hal ini dilakukan agar Mahasiswa Baru mengetahui akan adanya beasiswa-beasiswa yang ada di kampus maupun di luar kampus.

Seminar ini merupakan acara yang kedua kalinya diadakan. Acara ini merupakan program kerja dari bidang PPK (Pengembangan Penalaran dan Keuangan) UKMI As-Siyasah yang saat ini di ketuai oleh Murdani, Mahasiswa Ilmu Politik 2011.

Tampak sekitar 170 peserta mengikuti Seminar. Dengan membeli tiket  seharga Rp 5000,- mereka telah mendapatkan banyak informasi mengenai beasiswa. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 wib dan selesai pada pukul 13.00 wib. Acara pun berlangsung di Gedung B lantai 2 FISIP USU pada Sabtu, 21 September 2013 lalu.

Pemateri dalam seminar ini adalah orang-orang yang berpengalaman serta pengurus beasiswa sendiri. Ada lima pemateri dalam acara ini, yaitu yang pertama Sulaimansyah dari Dompet Duafa Waspada Peduli Umat. Beliau memberikan Informasi mengenai Beasiswa Dompet Duafa. Kemudian dilanjut Pemateri yang kedua yaitu dari Karya Salemba Empat, Cahya Ramadhani sebagai Ketua KSE Medan. Pemateri yang ketiga yaitu Apri Darmawan Pengurus Bea-study Ethos. Selain itu, ada juga pemateri yang ke empat yaitu Ayu Mardiyani, Mahasiswi Ilmu Komunikasi USU 2008 sebagai Beaswan Tanoto Foundation. Kemudian pemateri yang terakhir yaitu Revana Ravitasari, Mahasiswa Berprestasi USU 2013.

Saat acara berlangsung, peserta sangat antusias dalam mengikuti acara. Seminar yang bersifat dialog ini memberikan peluang kepada peserta untuk bertanya. Foto : Ama Marini

Kelima Pemateri tersebut memberikan semangat kepada peserta dalam hal belajar maupun meraih prestasi. Mereka menyampaikan pengalamannya dan bekal apa saja yang harus dimiliki oleh seorang beaswan. Mereka juga mengajak peserta untuk bergerak dan memberi motivasi tentang bagaimana strategi mendapatkan beasiswa.

Saat acara berlangsung, peserta sangat antusias dalam mengikuti acara. Seminar yang bersifat dialog ini memberikan peluang kepada peserta untuk bertanya. Secara bergilir mereka mengajukan pertanyaannnya masing-masing kepada pemateri. Pertanyaan yang mereka ajukan tersebut antara lain mengenai syarat beasiswa maupun batasan-batasannya dan lain sebagainya.

“Semoga dengan adanya Seminar Beasiswa ini Mahasiswa Baru Fisip dapat lebih semangat untuk meraih prestasi karena salah satu syarat untuk meraih beasiswa yaitu dengan IP yang memadai” Ucap Ahmad Jumaidi, Mahasiswa Kesejahteraan Sosial 2012 sebagai Ketua Panitia dalam memberikan harapan atas terlaksananya Seminar Beasiswa ini. [AM]

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

FOTO 2

Mahasiswa Sumatera Asah Pola Pikir di Ngabuburit Ala XL Future Leaders Medan

Setiap menjelang berbuka puasa, ngabuburit merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan oleh setiap orang. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan, namun berbeda dengan ngabuburit ala XL Future Leaders (XLFL) Medan kali ini, mereka mengadakan sharing session yang bermanfaat di Bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan di GH Corner, Jalan Dr. Mansyur Medan, pada Sabtu (26/05) dari pukul 16.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *