Home / Jalan-Jalan / Icip-Icip Bubur Asal Manado

Icip-Icip Bubur Asal Manado

Viona Matullessya

PIJAR, Medan. Bosan dengan menu sahur dan buka puasa yang itu-itu saja? Ingin pangan yang enak tapi juga kaya nutrisi di bulan penuh berkah ini? Tenang, Anda bisa mencoba salah satu pangan khas Manado, Sulawesi Utara ini yaitu Bubur Manado. Apasih yang membuat Bubur Manado ini berbeda dengan bubur-bubur yang biasa ditemui? Tentu saja bahan dasar bubur ini selain beras juga terdiri dari beragam macam sayuran sehat seperti bayam, kangkung, jagung, daun kemangi, ubi jalar, dan labu kuning.

Untuk yang baru mencoba bubur ini, Anda akan dikejutkan dengan rupa bubur ini yang terlihat sedikit aneh, karena berbagai macam sayur-sayuran yang bersatu padu di dalam bubur ini. Tapi soal rasa, Anda tidak perlu khawatir. Karena pada suapan pertama bubur ini, Anda dijamin akan ketagihan dengan rasa bubur ini. Apalagi bubur ini biasa disajikan dengan ikan asin dan sambal terasi, yang terkenal sebagai penambah selera makan.

Bubur ini sangat disaran kan untuk menu sahur dan berbuka puasa Anda, karena selain mengenyangkan, bubur ini juga sangat bagus untuk pencernaan yang kosong selama berpuasa. Untuk Anda yang tidak menjalankan ibadah puasa, bubur ini juga sangat cocok untuk pangan pengganti nasi dalam setiap jam makan, baik sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Penasaran dengan bubur asal Manado ini? Tenang, Anda bisa mencoba membuat sendiri bubur ini di rumah. Cara membuatnya sangat mudah, masak beras bersama air dan garam hingga setengah matang. Masuk kan ubi jalar, labu kuning, dan jagung, aduk rata. Masak kembali hingga lunak. Tambah kan sisa sayuran, sambil aduk perlahan hingga matang dan kental. Angkat. Sajikan bubur dengan pelengkap dan sambal, atau untuk lebih jelasnya, cukup dengan mengetikkan kata kunci bubur Manado di Google, Anda bisa menemukan berbagai macam resep bubur Manado dengan aneka ragam kreasinya. Bagi anda yang tidak mau direpotkan dengan proses mask-memasak, di Medan sendiri Bubur Manado bisa anda temui di Warung Manado di Jalan Mangkubumi No. 14 Medan. Masih tahan untuk tidak mencoba bubur enak nan menyehatkan ini? Selamat Mencoba!

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: https://nonikhairani.com/2015/08/24/medan-little-china-town-asia-mega-mas/

Nasi Goreng Bombay, Nasi Goreng Tanpa Nasi

Nasi goreng Bombay salah satunya. Jika menilik namanya, umumnya kita akan berpikiran bahwa makanan ini berbahan dasar nasi dengan campuran bawang Bombay. Nyatanya, makanan ini sangat berbeda dengan namanya. Bagaimana tidak, nasi yang menjadi bahan dasar nasi goreng tidak akan kita temukan di dalam olahan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *