Hits: 1

Novi Handayani

Jumat (23/9), Unit kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al-Falak Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU)  mengadakan seminar pendidikan yang bertajuk “Sukses saat kuliah dan sukses setelah kuliah”. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari serangkaian acara ulang tahun yang ke-18 UKMI Al-Falak yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan mulai dari tanggal 22-23 September 2016.

Adapun rangkaian acara yang mereka selenggarakan diantaranya adalah tausiyah bersama, seminar pendidikan, keputrian akbar, donor darah, festival masa kecil dan beberapa perlombaan menarik. Perayaan ulang tahun UKMI Al-Falak bertemakan “New Power is My Change“. Makna dari tema itu sendiri ditujukan untuk para Mahasiswa baru FMIPA USU 2016.

salah satu pemateri menyampaikan pesan dalam seminar pendidikan dengan tema "sukses saat kuliah dan sukses setelah kuliah, Jumat (23/9).
salah satu pemateri menyampaikan pesan dalam seminar pendidikan dengan tema “sukses saat kuliah dan sukses setelah kuliah, Jumat (23/9).

 

Mereka ingin mengenalkan dakwah Islam kepada Mahasiswa baru. Dengan menunjukkan bahwa di FMIPA sendiri bukan hanya mempelajari ilmu alam, tetapi di organisasi ini juga diajarkan ilmu agama islam.

Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk mensyiarkan seluruh masyarakat khususnya FMIPA dan yang paling umum yaitu mengenalkan bahwa agama Islam itu adalah agama yang Rahmatan Lil’Alamin. Acara ini mengandung nilai positif, mereka merangkul semua orang agar bersatu tanpa memandang adanya perbedaan.

Harapan dari Dicky, selaku ketua panitia acara ulang tahun UKMI Al-Falak yakni semoga organisasi ini lebih banyak menghasilkan prestasi. “Orang yang berada di dalamnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan semoga berguna bagi FMIPA dan USU,” ungkap Dicky saat diwawancarai Pers Mahasiswa Pijar di Medan.

Leave a comment