Hits: 2

Fadillah Syam & Citra Relitna

Pijar, Medan. Sabtu (26/10) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Mikroskil menyelenggarakan Talkshow Inspiratif bertemakan “Mandiri dalam berkarya, ikhlas dalam mengabdi, berdoa untuk Negeri”. Acara yang bertempatkan di Hall kampus C lantai 5 STMIK Mikroskil Medan ini dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Adapun tujuan diselenggarakannya Talkshow Inspiratif guna untuk membangkitkan semangat mahasiswa baru STMIK Mikroskil dalam menciptakan karya- karya baru yang berguna untuk bangsa.

Dengan mengundang pembicara Talkshow Inspiratif yang hebat yaitu Malik Khidir dan Tengku Tata Nasmit. Malik Khidir merupakan CEO STECHOQ ROBOTIKA INDONESIA, Peraih 3 Medali emas kontes robot di Amerika, Pemuda Pelopor Internasional KEMENPORA 2015 serta Peneliti Kapal Selam Tanpa Awak. Sedangkan Tengku Tata Nasmit merupakan Duta Parawisata Indonesia dan On the Stage Fasilitator.

Dalam rangka acara Talkshow Inspiratif ini berhasil menghadirkan 220 peserta. Dan tentunya merupakan target awal panitia dalam berlangsungnya acara Talkshow Inspiratif berikut. Selain tujuan utama diselenggarakannya acara ini untuk membangkitkan semangat mahasiswa baru, yaitu bagi peserta yang beruntung dan berprestasi maka akan dipilih oleh Malik Khidir sendiri untuk mengikuti pelatihan robotik selama seminggu. Guna untuk memicu semangat peserta dalam berkarya.

Yogi Perdana Azhari selaku ketua panitia acara Talkshow Inspiratif mengungkapkan harapan kedepannya untuk seluruh Mahasiswa STMIK Mikroskil khususnya mahasiswa baru agar bertambah semangat mahasiswa–mahasiswi STMIK Mikroskil untuk selalu berkreativitas dan menciptakan karya-karya yang baru.

Leave a comment