Home / Berita / HIMATIF USU Mencuri Perhatian dengan IT Fest

HIMATIF USU Mencuri Perhatian dengan IT Fest

Lucky Andriansyah & Savira Dina

Pijar, Medan. Sabtu (11/03) Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMATIF) Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan sebuah acara yang bertajuk  “ IT Fest ”. Acara ini berlangsung selama dua hari dengan rangkaian kegiatan berupa lomba-lomba seputar IT, Pameran Teknologi, Bazar dan Seminar Nasional yang mengusung tema “Light The Path To Creative Industry” sebagai pengujung kegiatan. Seminar ini bertempatkan di Gedung Auditorium USU dan dimulai pada pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Perlombaan yang diadakan dibagi menjadi 3 kategori diantaranya kategori pelajar, kategori mahasiswa dan kategori umum. Dalam hal ini Seminar Nasional dan juga Talkshow mengenai Creative Industri dijadikan sebagai puncak kegiatan. Adapun narasumber dalam seminar ini ialah Ery Punta Hendrawarsa, Deputy EGM Ecosystem Platform & Innovation Management Telkom – Divisi Digital Service. Dalam seminarnya beliau menyampaikan materi mengenai Tantangan Industri Kreatif di Era Globalisasi.

Muhammad Putra Yuszar selaku ketua panitia IT Fest USU 2017 mengatakan “sebagai tonggak utama bidang IT yang terdapat di USU, kami sendiri ingin mengadakan suatu acara yang bertemakan tentang Teknologi. Oleh karena itu, kami mengangkat tema “Light The Path To Creative Industry” mengingat bahwa saat ini industri kreatif di dunia teknologi semakin berkembang terus,”.

Kegiatan yang diadakan demi meningkatkan kreativitas serta pengetahuan di bidang IT ini, berhasil mencuri perhatian orang-orang yang tertarik dalam dunia IT terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan dari “IT Fest” ini.

Suasana Bazar IT Fest 2017 yang mengusung tema “Light The Path To Creative Industry” di Auditorium USU, Sabtu (11/3) (Fotografer : Lucky Andriansyah)
Suasana Bazar IT Fest 2017 yang mengusung tema “Light The Path To Creative Industry” di Auditorium USU, Sabtu (11/3)
(Fotografer : Lucky Andriansyah)

“Menurut saya, acara ini merupakan awal yang bagus. Namun karena masih awal, masih terdapat kekurangan disana sini. Kalau ini diterusin, menurut saya pribadi kita bakal bisa go nasional” ujar Syaiful dan Faris, peserta lomba IT Fest.

Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa stand bazar yang merupakan produk-produk lokal Medan. Mulai dari makanan, minuman, kosmetik bahkan terdapat pula star up dari mahasiswa Teknologi Informasi itu sendiri. “Saya berharap semoga ke depannya acara ini semakin meningkat, bukan hanya di regional Sumatera Utara saja akan tetapi bisa meningkat hingga Nasional, ” tutur Putra Yuszar selaku ketua panitia acara.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Instagram @amikom_purwokerto

Kiat-Kiat Sukses menjadi Seorang Technopreneur ala Sandiaga Uno

Untuk merayakan Dies Natalis Ke-15, Universitas Amikom Purwokerto mempersembahkan webinar yang mengusung tema “How to Become a Successful Technopreneur” pada Senin, (29/06) pukul 13.00 WIB melalui Zoom dan siaran langsung dari kanal Youtube AMPU TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *