Home / Berita / Marketeers Brand Ambassador : Mencari Marketeers Muda Berkarakter
Mediapijar.com

Marketeers Brand Ambassador : Mencari Marketeers Muda Berkarakter

Muhammad Rifai / Nadya Anastasya

Pijar, Medan. Kamis (02/03) Mark Plus, Inc. bekerjasama dengan Pegadaian menggelar The 5th Pegadaian Indonesia Marketeers Festival 2017 (IMF 2017) dengan tema “WOW To WIN Cara Jitu Sales & Promotion”. IMF 2017 diselenggarakan di Grand Ballroom Adimulia Hotel. IMF 2017 merupakan seminar yang menghadirkan para jawara pemasaran lokal untuk berbagi strategi jitu dalam meningkatkan sales dan memaksimalkan fungsi promosi di setiap kota di Indonesia. Selain jawara pemasaran di setiap kota, pakar marketing dunia sekaligus Founder & Chairman Mark Plus, Inc. Hermawan Kartajaya juga kembali hadir dalam rangkaian kegiatan IMF tahun ini. IMF sendiri akan diselenggarakan pada 17 kota besar di Indonesia. Kota Medan adalah Kota pertama yang disambangi IMF tahun ini. Selain seminar mengenai pemasaran, IMF 2017 juga memiliki agenda yang menarik yaitu pemilihan Marketeers Brand ambassador 2017.

Agustinus Kusumarianto selaku tim operation marketeers menjelaskan bahwa Marketeers Brand Ambassador ini adalah ajang pemilihan untuk kawula muda di seluruh Indonesia yang mempunyai kriteria Youth, Woman dan Netizen. Mereka mencari karakter khusus wanita dari anak muda berusia maksimal 25 tahun, aware kepada netizen selain itu juga aktif di dunia sosial media.

“Jadi kita mau mencari seseorang  yang tidak hanya enak dilihat secara fisik tapi juga ada kemampuan dari sisi marketing,” ucap Agustinus. Kompetisi yang diselenggarakan di seluruh Indonesia ini setiap satu tahun sekali mengadakan roadshow pada 17 kota dari Banda Aceh sampai Jaya Pura dan tahun ini kota Medan menjadi destinasi pertama diselenggarakannya kompetisi Marketeers Brand Ambassador 2017 untuk mencari peserta perwakilan dari Medan.

Peserta yang mengikuti kompetisi di kota Medan sebanyak 13 orang yang akan diseleksi dan diambil lima peserta terbaik. Peserta diwawancarai mengenai personality dan interaksi mereka, dari lima peserta terbaik itu akan dipilih satu orang untuk penjurian di Jakarta nanti. Setelah terpilihnya dari Marketeers Brand Ambassador ini pemenang akan di promosikan dan ditawarkan ke berbagai brand yang ada di Indonesia yang mungkin bisa mewakili sebagai salah satu karakter brand tersebut.

Harapan dari diselenggarakannya kompetisi Marketeers Brand Ambassador ini adalah menyebarkan ilmu marketing yang baik dan benar di seluruh Indonesia. “Karena marketing banyak sekali disalah kaprahkan, banyak dari mereka yang menganggap marketing adalah penjualan, marketing adalah iklan, marketing adalah gimana caranya membohongi costumer supaya membeli produk kita meskipun mereka tidak butuh. Kita tidak mau seperti itu jadi kita hanya ingin meluruskan at least di indonesia sendiri bahwa marketing yang baik dan benar itu seperti apa,” jelas Agustinus.

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

FOTO 2

Mahasiswa Sumatera Asah Pola Pikir di Ngabuburit Ala XL Future Leaders Medan

Setiap menjelang berbuka puasa, ngabuburit merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan oleh setiap orang. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan, namun berbeda dengan ngabuburit ala XL Future Leaders (XLFL) Medan kali ini, mereka mengadakan sharing session yang bermanfaat di Bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan di GH Corner, Jalan Dr. Mansyur Medan, pada Sabtu (26/05) dari pukul 16.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *