Home / Berita / Mari Beramal bersama Picket Fence Pre-School
mediapijar.com

Mari Beramal bersama Picket Fence Pre-School

Muhammad Reza Iskandar Lubis / Nadia Lumongga Nasution

Pijar, Medan. Disetiap perkembangan anak sebagian orang beranggapan bahwa perkembangannya merupakan periode fundamental. Dalam arti bahwa anak yang sudah diberikan materi tentang hal dasar nilai sejak dini, maka hal tersebut dapat membekas dan dapat berjangka waktu lama. Sehingga nantinya akan mempengaruhi proses perkembangan anak selanjutnya. Minggu (09/04), Picket Fence Pre-School kembali menggelar acara yang bertemakan Family Fun and Charity di Jalan Mahoni No.4 Medan. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB – selesai. Picket Fence Pre-School adalah salah satu pendidikan berkualitas tinggi pra-sekolah yang dapat mengembangkan keterampilan intelektual, emosional dan pribadi seorang anak melalui pembelajaran dan permainan.

Acara yang rutin diadakan dua tahun sekali ini sudah berlangsung selama tiga kali. Agustin Priyanti selaku kepala sekolah Picket Fence Pre-School mengatakan bahwa acara tahun ini memiliki perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Dalam acara ini, Picket Fence Pre-School mengadakan kompetisi–kompetisi yang pesertanya sendiri ditargetkan bukan hanya dari siswa-siswi Picket Fence Pre-School, melainkan juga mengundang peserta dari umum.

“Tahun ini bukan sekedar mengadakan kompetisi tapi juga mengadakan garage sale dan bazar makanan. PreSchool bertaraf Internasional ini mengadakan beragam bazar, seperti makanan dan minuman, mainan anak-anak dan juga perlengkapan anak yang bisa dibeli dengan menggunakan voucher”, ujar Agustin.

Salah satu panitia sedang mengajarkan siswi Picket Fance Pre School dalam membuat Roti Craft di Ruangan Picket Fance Pre School. Minggu, (09/04). (Fotografer : M. Reza Iskandar Lubis)
Salah satu panitia sedang mengajarkan siswi Picket Fance Pre School dalam membuat Roti Craft di Ruangan Picket Fance Pre School. Minggu, (09/04).
(Fotografer : M. Reza Iskandar Lubis)

Dalam acara ini, Picket Fence Pre-School bekerjasama dengan pihak bazar untuk mengajak para orang tua dari siswa-siswinya beserta kalangan umum untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan disumbangkan ke Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). “Saya sendiri mengharapkan agar orangtua jadi lebih aktif dengan anak-anaknya disini untuk berbagi. Biasanya kalo mau ke Panti Asuhan eh tapi gak jadi-jadi, disini kami menjadi media untuk menjualkan barang-barang mereka jadi bisa sama-sama bersumbangsih,” ujar Agustin kembali.

Acara ini juga berhasil membuat salah satu dari orang tua peserta yang merasa tertarik untuk mengikutinya. “Acara tahun ini lebih bagus dan menarik, di tahun ini ada garage sale dan juga kompetisi untuk murid-muridnya. Jadi terkesan lebih menarik,” ungkap Novelien, salah satu orang tua peserta di acara Picket Fence Pre-School.

 

Redaktur Tulisan : Novita Arum

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Azka Fikri

PKKMB Fakultas Teknik, Pentingnya Karakter dan Etika dalam Lingkungan Mahasiswa

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (FT USU) 2019 berlangsung di Lapangan Parkir Fakultas Teknik USU pada Selasa, 20/8. Kegiatan ini dihadiri oleh 1.178 orang mahasiswa baru dari berbagai program studi yaitu: Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Arsitektur, dan Teknik Lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *