Jumat, 28 Juli 2017
Home / Olahraga / Kesiapan Skuat Merah Putih Menjemput Piala Sudirman

Kesiapan Skuat Merah Putih Menjemput Piala Sudirman

Sumber gambar : google.com

Kartika Oktarija Marito

Pijar, Medan. Sudirman Cup kembali digelar pada 21-28 Mei 2017 di Gold Coast sports & Leisure Centre, Australia. Bagi pecinta bulu tangkis pasti tidak asing lagi dengan kejuaraan beregu campuran yang satu ini. Piala Sudirman menjadi salah satu kejuaraan bergengsi yang digelar dua tahun sekali. Piala bergilir ini tidak mempertaruhkan nominal hadiah melainkan mengharumkan negara masing-masing tim serta perolehan poin peringkat BWF (Badminton World Federation). Nama Sudirman diambil dari bapak bulu tangkis Indonesia, Dick Sudirman yang merupakan tokoh badminton Indonesia dan salah satu pendiri PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia).

Setiap negara akan dibagi dalam tiap grup. Grup 1 akan ditempati peringkat 1-12 dan akan memperebutkan gelar juara Piala Sudirman 2017. Sementara itu, delapan negara di grup 2 dengan rangking 13-20 dan grup 3 untuk rangking 21-28. Grup 2 dan 3 bertanding hanya untuk mendapatkan poin BWF.

Untuk grup 1 akan dibagi lagi dalam empat grup kecil lagi yang menempatkan Indonesia di grup 1D dikawal dengan Denmark dan India. Disebut-sebut status tim Indonesia kurang menguntungkan dalam grup, mengingat belum stabilnya kekuatan di sektor tunggal putra dan tunggal putri. Belum lagi absennya Liliyana Natsir dan Nitya Krishinda Maheswari karena cedera, serta performa Praveen Jordan/Debby Susanto yang masih naik turun membuat level pesimisme semakin besar.

“Tapi mudah-mudahan ini dengan banyak orang yang meragukan mereka. Apalagi jika dilihat dari susunan pemainnya daripada negara lain dimana Indonesia memang di bawah, jadi motivasi lah buat mereka, atletnya. Jangan juga pengurusnya yang jadi kesal dan marah, kenapa sih mereka selalu dikritik. Ayo buktikan dengan kritik bahwa kalian bisa. Terlebih kita akan merayakan Hari Kebangkitan Nasional ini, ayo jadikan satu momen yang penting juga,” kata Taufik Hidayat memberikan semangat ketika ditanyai peluang Indonesia di Kantor Kemenpora, Senayan pada Jum’at (19/05) (dilansir dari detik.com).

Tentu kita tidak akan pernah lupa bahwa Piala Sudirman belum pernah pulang kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi sejak tahun 1989. Ini bisa menjadi pendorong semangat tambahan untuk Pasukan Merah Putih agar berjuang habis-habisan. Untuk pertandingan pertama Skuat Merah Putih akan berhadapan dengan tim India pada 23 Mei 2017.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Pusat Pengkajian Komunikasi Massa (P2KM), Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Check Also

PhotoGrid_1489523809360

Menyaksikan Barcelona FC dan Film India Melawan Dunia

Keajaiban yang hampir sama dapat pula dilihat dalam film India. Tengoklah salah satu adegan perkelahian dalam film action Bollywood, Singham. Film ini bercerita tentang seorang polisi jujur, Bajiro Singham, melawan para penjahat korup.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *