Home / Lifestyle / Muslimah dengan Fashion

Muslimah dengan Fashion

Sumber gambar : www.google.com

Puspita Oktarinanda Azmi

 

Pijar, Medan. Penampilan muslimah di era saat ini telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Busana dengan berbagai model telah beredar luas di pasaran. Fashion tidak terlepas dari tren muslimah saat ini. Memadupadankan busana adalah sebuah keahlian dengan tidak memiliki keraguan untuk menggunakannya, karena menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap muslimah.

Hijab dan fashion adalah dua hal yang saling menguntungkan. Muslimah fashion adalah ajang dakwah. “Dakwah tidak harus ceramah namun dengan adanya muslimah fashion tidak ada keraguan lagi untuk menutup aurat yang meskipun belum sempurna, tetap mengambil dari sisi positifnya saja,” kata Putri Mandasari sebagai Ketua Hijabers Medan.

Berikut  beberapa fashion muslimah yang lagi hits di kalangan remaja saat ini.

1. Busana Muslim Syar’i

Busana ini dirancang dengan ukuran baju yang lebih besar dengan kerudung yang lebih panjang hingga batas pinggang. Motif untuk busana ini seperti motif polos dengan warna cerah dan pastel. Bahan yang digunakan juga beragam mulai dari spandek, katun, dan sebagainya. Model ini juga memiliki perancang khusus dikarenakan busana ini bukan lagi hanya digunakan untuk keseharian  saja, melainkan juga untuk acara formal.

2.Busana Muslim Casual

Busana ini dipadukan dengan menggunakan blouse, tunik, cardigan atau dengan menggunakan rok maupun celana. Busana ini akan terlihat lebih elegan dengan menggunakan pashmina, dan untuk pemakaiannya seperti celana menggunakan long cardi.

3.Busana Muslim dengan Kebaya Modern

Model ini sedang marak sekali dikalangan remaja. Baju kebaya modern telah mendapatkan posisi di hati anak muda saat ini. Busana ini hanya menambahkan sedikit sentuhan kebaya dan tidak full body sehingga  tetap terlihat modis.

4.Busana Muslim Feminin

Tren baju ini juga semakin disukai seiring berkembangnya zaman. Busana muslim feminin saat ini lebih menggambarkan sifat feminin dengan warna cerah seperti pink, peach dan warna lainnya, sehingga lebih terlihat anggun pada saat digunakan. Bahan yang beredar di pasaran adalah wolvis, sifon dan yang lainnya. Bahan dari model busana ini menggambarkan sifat wanita yang lebih luwes dalam konteks nyaman yang dipadukan dengan blazer, long cardi, atau yang lainnya.

5.Busana Muslim Monocrom

Tren ini lebih kepada cara pemakaiannya memadupadankan warna hitam dan putih. Warna hitam dan putih yang dikenakan masih terlihat elegan dengan sentuhan model hijab pashmina yang nyaman dikenakan.

6.Hijab Segi Empat

Model ini tetap diminati dengan pemilihan bahan yang nyaman digunakan. Tren saat ini diberikan sedikit sentuhan ikatan agar tidak terlalu polos.

7.Hijab Pashmina Instan

Bahan yang disukai yaitu mulai dari satin, wolvis, diamond crepe, dan bubble pop. Hijab pashmina instan dalam penggunaannya tidak memerlukan banyak jarum sehingga pemakaiannya memiliki kenyamanan tersendiri bagi peminatnya.

Putri mengatakan bahwa fashion di antara muslimah hanyalah selingan karena yang utama adalah tetap berpakaian sesuai syariat. Putri menambahkan bahwa untuk muslimah saat ini dalam segi berpakaian sudah tidak takut ketinggalan zaman, namun untuk tren itu sendiri disesuaikan dengan lingkungan.

Fashion dan tren dalam berpakaian memang tidak terlepas dari gaya kaula muda saat ini. Berpenampilan modis diperlukan, namun tetap mempertahankan kewajiban untuk menutup aurat ya sobat. Ada kalimat yang mengatakan bahwa perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik. Jadi, tetap perhatikan cara berpakaian juga ya sobat agar tidak menyalahi aturan.

 

Redaktur Tulisan : Maya Andani

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto : Google.com

MEDIA SOSIAL : LADANG PAHALA ATAU SEKADAR POPULARITAS

Saat popularitas mengalahkan kualitas, dimana letak peran media sosial ? Gawai (gadget) dan media sosial ibarat kembar siam yang terlahir dari dunia maya. Media sosial, nama yang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *