Home / Berita / Ngedoodle Sembari Menunggu Waktu Berbuka Puasa
mediapijar.com

Ngedoodle Sembari Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Gabriella Prily Elvani & Grace Kolin

 

Pijar, Medan. Menunggu waktu berbuka biasanya identik dengan perasaan lapar, bosan dan ngantuk. Namun beda halnya dengan FODA (Full of Doodle Art) Medan, perasaan negatif itu menjadi tidak begitu terasa lantaran terbawa suasana santai ala Ngartbuburit Kreatif bareng FODA Medan. Menunggu waktu berbuka pun disulap menjadi kegiatan produktif yang mengasah kreativitas di awal Bulan Ramadhan.

FODA Medan mengajak anak muda Medan untuk mengikuti acara doodle art di Kemangi Food Court Palladium Medan (28/05). Program kreatif pertama yang digarap oleh FODA Medan ini bertujuan untuk menyalurkan kreativitas sekaligus ajang sharing ilmu di bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah.

“Jadi kami bikin program sharing session penggunaan cat akrilik karena kami memantau masih banyak pengguna-pengguna akrilik masih takut untuk menggunakannya dan ini bertujuan agar mereka mendapatkan ilmu secara gratis serta dapat mengembangkan sendiri kemampuannya,” ujar Ayii selaku ketua FODA Medan. Ia juga menambahkan bahwa acara ini diadakan untuk menjaga tali silahturahmi sesama komunitas.

Dalam rentang waktu dua jam 23 peserta yang mengikuti lomba doodle art Ngartbuburit Kreatif ini menuangkan kreativitas mereka di atas kayu yang berukuran A4 dengan menggunakan beberapa jenis spidol dan cat air. Menurut Ayii penggunaan kayu sebagai medium doodle art tidak lain adalah agar hasil karya peserta dapat dipajang di tempat yang mereka sukai. Kriteria pemenang lomba ditentukan berdasarkan originalitas. “Itu yang pasti aku nilai adalah konsep, kerapian dan garis,” tegas Teguh Kharyanda sebagai salah seorang juri lomba tersebut.

Peserta Ngartbuburit Kreatif sedang mengikuti sharing session bersama Hendru dan Teguh Kharyanda di Kemangi Food Court Palladium, Medan (Minggu, 28/05). Fotografer : Gabriella Prily Elvani
Peserta Ngartbuburit Kreatif sedang mengikuti sharing session bersama Hendru dan Teguh Kharyanda di Kemangi Food Court Palladium, Medan (Minggu, 28/05).
Fotografer : Gabriella Prily Elvani

Hafni, alumi Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang mengikuti lomba tersebut menuturkan ketertarikannya terhadap doodle art membuat dia ingin memasuki komunitas pecinta doodle art dan membuatnya semangat untuk mengikuti lomba doodle art. Diatas kayu itu dia melukiskan sebuah perjalanan seseorang yang dikelilingi dengan berbagai macam makanan, dia mengartikan gambar tersebut dengan ngabuburit bersama alat gambar.

Redaktur Tulisan : Novita Arum

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Pusat Pengkajian Komunikasi Massa (P2KM), Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

FAIOO

USU dan USM Gelar Diskusi Terbuka Kesusasteraan

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU melakukan kerjasama diskusi dengan Bahagian Kesusasteraan Pusat Pengkajian Ilmu Kemanusiaan Universiti Sains Malaysia (USM) pada Senin (11/09).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *