Home / Berita / Sehat dan Berprestasi Bersama Communication Cup
mediapijar.com

Sehat dan Berprestasi Bersama Communication Cup

Oliviardy Reviansyah

Pijar, Medan. Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan. Olahraga merupakan faktor penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terhindari dari berbagai penyakit. Tetapi sayangnya banyak orang yang kurang mendapatkan waktu untuk berolahraga. Banyak dari kita mengetahui manfaat olahraga, tetapi rasa malas dan kurangnya waktu menjadi penyebab utama kenapa kita enggan berolahraga.

Olahraga juga dapat menyumbang prestasi, terbukti dengan banyaknya juara-juara dari berbagai cabang olahraga yang ada di Indonesia. Ini membuktikan bahwa Indonesia juga memiliki atlet-atlet yang kompeten di bidangnya.

IMAJINASI sebagai Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi di FISIP USU peduli terhadap kesehatan dan juga prestasi mahasiswanya. Hal ini terbukti dengan diadakannya event olahraga tahunan Communication Cup 2017 oleh IMAJINASI dengan tema “Hit the ground till it pays off ” yang berlangsung pada 2-6 Mei 2017 di Cikal USU.

Kegiatan ini diadakan setiap tahun dengan mengundang seluruh stambuk mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU. Setiap stambuk juga memberikan wakilnya dalam ajang lomba tahunan Communication Cup ini. Lomba olahraga yang dipertandingkan juga beragam, diantaranya Futsal, Badminton, Voli, Basket, Tarik tambang, Memasak dan juga Pro Evolution Soccer yang dibuat sebagai acara penutup nantinya. Salah satu cabang yang diminati dalam ajang Comcup ini adalah Badminton ganda campuran dengan peserta sebanyak 12 pasangan.

Fotografer : Putri Arum Marzura
Sedang berlangsung pertandingan cabang Basket antara stambuk 2015 melawan 2016 yang dilaksanakan di GOR Cikal USU (2/5) Fotografer : Putri Arum Marzura

Pembukaan Comcup kali ini dihadiri oleh Ibu Emilia Ramadhani selaku Sekretaris Departemen Ilmu Komunikasi, Bapak Haris Wijaya selaku dosen pembimbing Communication Cup, serta Rifqi Syahlendra sebagai Ketua IMAJINASI Periode 2017-2018. “Semoga comcup ini menjadi ajang tahunan yang dapat diteruskan ke adik-adiknya nanti, dan mudah-mudahan comcup dapat membawa anak didik kami nantinya ke ajang olahraga yang lebih besar lagi nantinya,” ujar Emilia dalam pidatonya.

Selain dikenal di Departemen Ilmu Komunikasi, Communication cup juga banyak dikenal oleh jurusan lain. “Ini adalah ajang besar Komunikasi FISIP USU, tapi janganlah comcup ini hanya sampai disini. Buatlah nama Communication Cup ini dikenal tak hanya di Komunikasi, tapi diseluruh kota Medan,” ujar Haris selaku Pembimbing Communication Cup.

Acara ini akan dilangsungkan selama lima hari dan akan ditutup pada hari Sabtu tanggal 6 mei 2017. Lomba Tarik tambang, Memasak, dan Pro Evolution Soccer akan menjadi acara puncak dari Communication Cup.

Comcup adalah acara besar, maka diharapkan juga jiwa sportifitas yang besar. Junjung sportifitas setinggi mungkin dan selamat bertanding untuk kawan-kawan semua,” ujar Rifqi dalam pidato singkatnya.

Redaktur Tulisan : Maya Andani

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Dokumentasi Panitia

Lestarikan Budaya Melayu Bersama FIB USU

Mahasiswa Program Studi Sastra Melayu Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU) melaksanakan Festival Budaya Melayu II dengan tajuk acara “Revitalisasi Budaya Melayu Di Zaman Milenial” yang termasuk kedalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Ilmu Budaya USU ke 34 pada Senin (14/10) bertempat di pelataran parkir FIB USU.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *