Jumat, 28 Juli 2017
Home / Berita / Bincang-bincang Dunia Muslimah Melalui ‘Kurma’
kurma

Bincang-bincang Dunia Muslimah Melalui ‘Kurma’

Annisa Rahmi

Pijar,Medan. Apa yang muncul dibenak Anda bila dikatakan “kurma”? Pasti muncul sebuah bayangan santapan untuk berbuka puasa yang manis, tetapi kurma di sini bukanlah hal tersebut. “Kurma” disini merupakan singkatan dari “Kajian Ukhuwah Ramadan Muslimah” sebuah agenda yang diselenggarakan oleh Departemen Keputrian Al-Hady Fakultas Teknik USU. Berlangsung dari pukul 13.00 WIB, acara yang bertempatkan di Aula Teknik USU ini dilaksanakan pada Sabtu, 10 Juni 2017. Kegiatan yang dihadiri oleh para muslimah ini mengangkat tema “Cahaya Surga dari Mata Sang Muslimah”, undangan dan peserta yang berhadir tidak hanya terdiri dari mahasiswi Teknik USU saja melainkan semua mahasiwi USU pun turut meramaikannya. Peserta terlihat sangat antusias mendengarkan pemateri menyampaikan pesan tentang keistimewaan seorang wanita.

Kegiatan ini dimulai dengan materi yang disampaikan oleh Susi Aisyah, SP., kemudian tanya jawab, pengumuman pemenang lomba karena sebelum acara ini berlangsung pihak panitia keputrian sudah melakukan lomba fotografi dan puisi terlebih dulu dan diakhiri dengan pembagian hadiah. Acara berlangsung dengan santai, tidak ada kendala dalam proses berjalannya acara.

Dalam proses wawancara, Annisa Uswatun Hasanah Siregar selaku ketua Departemen Keputrian Fakultas Teknik USU mengatakan alasan mengambil tema ini, karena masih banyak wanita-wanita muslimah yang tidak sadar bahwa dirinya istimewa. Ibarat seperti sebuah berlian yang lebih indah, membawa cahaya surga terkhusus untuk anak-anaknya kelak di pintu surga Allah SWT.

Para peserta dengan serius mendengar materi mengenai cahaya surga dari mata sang muslimah, aula teknik USU (10/6) (Fotografer: Dita Andriani)
Para peserta dengan serius mendengar materi mengenai cahaya surga dari mata sang muslimah, aula teknik USU (10/6)
(Fotografer: Dita Andriani)

Acara ini sudah menjadi sebuah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya selama bulan Ramadan dengan tema yang berbeda-beda. “Agar muslimah-muslimah sadar bahwasanya dirinya adalah tonggak dalam peradaban, jadi kalau apa yang kita lakukan baik, mudah-mudahan kita bisa menjadi peradaban untuk anak-anak kita nantinya,” tambahnya.

“Harapan saya semoga sukses acaranya dan lancar tidak ada kendala, pesertanya bisa mengambil sisi positif dan dapat diaplikasikan,” demikian yang dilontarkan oleh Nahdah Marwah selaku ketua panitia.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Pusat Pengkajian Komunikasi Massa (P2KM), Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Check Also

mediapijar.com

Tidak Lulus Jalur Mandiri? USU Sediakan 1.015 Kursi untuk Jalur D3

Universitas Sumatera Utara kembali mengadakan Ujian Seleksi Jalur Mandiri bagi siswa/i SLTA yang tidak lulus lewat jalur SNMPTN dan SBMTPN.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *