Jumat, 28 Juli 2017
Home / Berita / PD KAMMI Medan Gelar Seminar Nasional 2017
Acara Seminar Nasional 2017

PD KAMMI Medan Gelar Seminar Nasional 2017

Rizka Gusti Anggraini

Pijar, Medan. Rabu (31/05), Berbicara tentang pemuda, tentu tak lepas dari karakter menjadi seorang pemimpin. Peran pemuda dalam memimpin bangsa akan menentukan keberlanjutan masa depan suatu negara. Menanggapi hal tersebut, Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Medan menggelar acara Seminar Nasional 2017. Dengan mengusung tema “Pemuda dan Kepemimpinan Masa Depan”, acara ini diadakan di Aula Serbaguna Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

“Inilah kesempatan kita untuk menebarkan virus-virus kepemimpinan yang baik. Seperti dalam sebuah kutipan. Kalau mau menghabisi tentara, maka habisilah logistiknya. Kalau mau menghabisi Indonesia, maka habisilah logistiknya. Logistik sebuah negara adalah pemudanya. Maka kita harus menjadi pemuda yang tidak sekedar menjalankan peran tetapi juga turut andil dalam perubahan,” ungkap Raden Mas Yanggi Fitriyus Sutrisno selaku Ketua Panitia.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka dengan berbagai penampilan, baik dari mahasiswa/i UINSU sendiri maupun dari anggota PD KAMMI Medan. Pada kesempatan kali ini, sebuah kehormatan untuk PD KAMMI Medan karena dapat mengundang H.Fahri Hamzah, SE, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sebagai pembicara utama. Tidak hanya itu, pun turut menghadirkan perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) serta perwakilan dari Rektor UINSU.

Para Peserta Seminar Nasional
Acara Seminar Nasional 2017 oleh PD KAMMI MEDAN di Aula Serbaguna UINSU, (Rabu, 31/5) (Fotografer : Rizka Gusti Anggraini)

Sebelumnya, ini bukan kali pertama PD KAMMI Medan menggelar acara. Namun kali ini menjadi istimewa karena pembicara utamanya berkenan hadir dalam kegiatan ini. Tambah lagi, ia merupakan pendiri dari KAMMI sejak tahun 1998. Beliau bersama rombongan dari Jakarta tiba di lokasi acara pukul 11.30 WIB dan langsung mendapatkan sambutan luar biasa dari KAMMI Medan. Mulai dari penampilan tarian Melayu, pencak silat dan tentunya antusias dari para peserta seminar.

Acara ini juga diisi oleh hiburan berupa lagu-lagu islami dari Arafah Nasyid dan monolog puisi oleh Munawir. Pada akhir acara, panitia telah menyiapkan doorprize utama dan buku karya H.Fahri Hamzah, SE, bagi peserta yang beruntung.

“Mudah-mudahan kita semua bisa menjadi pemuda yang akan memimpin bangsa dan negara ini semakin baik. Dimulai dari hal kecil dulu dalam diri kita. Kedepannya, acara-acara seperti ini akan sering kita adakan,” tambah Raden Mas Yanggi Fitriyus Sutrisno.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Pusat Pengkajian Komunikasi Massa (P2KM), Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Check Also

mediapijar.com

Tidak Lulus Jalur Mandiri? USU Sediakan 1.015 Kursi untuk Jalur D3

Universitas Sumatera Utara kembali mengadakan Ujian Seleksi Jalur Mandiri bagi siswa/i SLTA yang tidak lulus lewat jalur SNMPTN dan SBMTPN.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *