Home / Jalan-Jalan / Ramadhan Fair, Tempat Nongkrong Saat Berbuka Puasa

Ramadhan Fair, Tempat Nongkrong Saat Berbuka Puasa

Gabriella Prily Elvani

Pijar, Medan. Sudah tahu mau berbuka puasa dimana hari ini? Ramadhan Fair adalah acara tahunan yang diadakan di setiap Bulan Ramadhan. Ratusan stand makanan kini memenuhi Taman Sri Deli, Mesjid Raya Medan. Berbagai kalangan turut hadir menikmati hidangan yang telah tersedia hampir seluruh pemandangan di tempat ini.

Tidak hanya makanan, berbagai stand pakaian, pernak-pernik, dan lain-lain pun turut memeriahkan Ramadhan Fair. Berbagai macam makanan dan minuman seperti nasi, es serut, kentang gulung goreng, menjadi menu terbanyak yang akan kita jumpai. Tidak hanya makanan khas Medan, berbagai jenis makanan dari luar daerah Medan juga tersedia seperti, kerak telor, siomay, sate padang, dan sebagainya. Tidak harus mengeluarkan uang berlebih, makanan yang disediakan cukup untuk kantong mahasiswa.

Pengunjung memadati arena Ramadhan Fair yang dibuka selama bulan puasa sepanjang Jalan. Masjid, Kota Medan. (Fotografer : Gabriella Aprilly)
Pengunjung memadati arena Ramadhan Fair yang dibuka selama bulan puasa sepanjang Jalan. Masjid, Kota Medan.
(Fotografer : Gabriella Aprilly)

“Buka puasa bareng teman-teman disini ya karena harganya terjangkau dan suasananya asik,” ujar Ade, salah satu pengunjung Ramadhan Fair. Ramadhan Fair merupakan salah satu tempat yang cocok untuk berbuka bersama dengan teman maupun kerabat. Nongkrong disini merupakan pilihan yang tepat.

Ketika kita sudah menginjakkan kaki di Ramadhan Fair maka secara otomatis para pedagang akan mengikuti langkah kaki kita sambil menawarkan makanan atau minuman yang mereka sediakan. Beberapa anak kecil pun tak henti-hentinya berkeliling menjual kerupuk pada pengunjung yang sedang menikmati makanannya.

“Tuntutan ekonomi sih. Rame juga pengunjungnya jadi bakalan laku terus ya gak akan rugi,” jelas salah seorang pedagang disela-sela membuat kentang gulung goreng. Jangan takut merasa bosan, sebab Ramadhan Fair juga menyediakan berbagai hiburan. Tempat yang strategis membuat Ramadhan Fair tak pernah sepi pengunjung. Tak perlu khawatir dengan kendaraan karena pinggiran jalan sudah cukup untuk menjadi tempat untuk memarkirkan kendaraan kita karena disertai dengan penjaga yang ramai.

Hujan tidak akan menghalangi warga Medan untuk menikmati waktu berbuka di Ramadhan Fair karena ratusan kursi dan meja telah disediakan. Tenda putih yang megah berbalut lampu berwarna-warni menambah suasana berbuka puasa semakin menyenangkan.  Jadi, sudah tau ingin berbuka puasa dimana?

Redaktur Tulisan : Maya Andani

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

mediapijar.com

Habitat Coffee : Eat & Grow

Sesuai dengan namanya, kafe ini menyajikan berbagai jenis kopi yang dibuat langsung dengan mesin kopi, jadi buat kamu pencinta kopi wajib cobain tempat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *