Home / Hiburan / Swurf Band: Berawal dari Hobi, Ciptakan Sebuah Karya
Swurf Band
Swurf Band

Swurf Band: Berawal dari Hobi, Ciptakan Sebuah Karya

Summa Publisher

Swurf Band adalah grup Band asal Medan dengan aliran musik Indie Rock. Aliran musik tersebutlah yang memberikan warna musik pembangkit gairah dan semangat bagi semua anak muda khususnya di Medan. Band yang terbentuk pada 22 Desember 2016 ini beranggotakan 4 mahasiswa dari Universitas yang berbeda. Muhammad Syarfan Khair Akbar atau yang akrab disapa Nunu sebagai Vokalis, Javier Warganda alias Jeje sebagai Bassis, Muhammad Imam sebagai Gitaris yang merupakan mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan Muhammad Fadhil sebagai Drummer yang merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

“Sebenarnya kami berharap di kota Medan band lokalnya jangan dinomor dua kan kali karena di kota lain itu band lokalnya yang lebih diutamakan jadi harus saling disupport terutama dari masyarakat sama kotanya sendiri,” ungkap Nunu.

Swurf Band sendiri juga sudah sering tampil dibeberapa acara Kota Medan seperti menjadi Band pembuka saat acara  Medan Local Market x Businnes Work Project di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU. Selain itu Swurf Band juga beberapa kali menjadi pengisi acara di Pentas Seni berbagai sekolah, seperti acara pentas seni di SMA Negeri 2 Medan dan SMA Harapan 3 Medan. Mereka juga pernah menjadi pengisi acara di beberapa Cafe kota Medan seperti menjadi pengisi acara di Rock Coffe dalam acara Stoner Swamp.

Mereka juga pernah menjadi salah satu pengisi acara yang diselenggarakan oleh jurusan Teknik Industri USU pada tanggal 30 April 2017. Dari serangkaian acara yang telah diisi oleh swurf ,mereka pernah juga diundang untuk mengisi acara di Cafe OLD TIME KOPI THUA yang berada di jalan Ringroad Gagak Hitam, Medan.

Swurf yang masih dikategorikan band baru ini juga cukup aktif dalam menanggapi persaingan industri musik di kota Medan. Terbukti, kini mereka baru saja selesai dalam penggarapan single perdana mereka yang berjudul “Dasltons Fantasy”. Lagu ini pun sudah resmi dirilis di akun instagram mereka dengan nama “SWURF_BAND”. Kini lagu mereka dapat didengar di soundcloud Swurf – Dalstons Fantasy.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Pusat Pengkajian Komunikasi Massa (P2KM), Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Google

Anna Karenina: Antara Cinta dan Tragedi

Anna adalah sosok wanita yang rumit. Di sisi lain, ia adalah istri Karenin (seorang bangsawan). Di sisi lainnya lagi ia merupakan selingkuhan dari Vronsky (anggota barisan berkuda dari Petersburg). Ia terjebak dalam pernikahan yang tidak bahagia bersama suami yang jauh lebih tua darinya dan membosankan. Tiba-tiba, Vronsky yang jauh lebih tampan dan simpatik hadir dalam kehidupannya. Godaan demi godaan pun membuat Anna tak tahan untuk melanggar sumpah pernikahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *