Home / Olahraga / Dua Gol dari Anak Medan, Bungkam Myanmar

Dua Gol dari Anak Medan, Bungkam Myanmar

(Sumber foto: http://cdn1-a.production.images.static6.com/f5Vsqgai6CaIhcUx3XYACDIuJYU=/673x373/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/thumbnails/1701108/original/079080500_1504619516-2-gol-egy-maulana-buka-kemenangan-timnas-u-19-di-piala-aff-u-18-5f2a9d.jpg)

Hendro Joko Pryono

Pijar, Medan. Laga perdana Timnas Indonesia vs Myanmar dalam penyisihan grub B  Piala AFF U-18  berhasil di menangkan anak asuh Indra Sjafri dengan skor dramatis 2-1. Pertandingan yang berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon Myanmar (5/9) malam tadi, cukup  memberikan hasil yang sangat positif dalam menjalani laga berikutnya menghadapi pasukan muda dari Vietnam, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Pada awal babak pertama, kedua tim mencoba untuk mendominasi penguasaan bola dan melakukan serangan. Namun Indonesia  tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Myat Kaung Khant pada menit ke-28. Hingga babak pertama berakhir skor bertahan 1-0.

Saat babak kedua, Indonesia terus meningkatkan intensitas penyerangan. Permainan cepat yang ditunjukkan garuda nusantara membuat anak asuh Rabah Beniarbi  mengalami cedera otot dan memaksa pertandingan beberapa kali harus di hentikan.

Gol penyeimbang Indonesia akhirnya tercipta pada menit ke-71 melalui sundulan gol Egy Maulana Vikri yang berhasil memanfaatkan bola rebound dari kiper Htet Wai Yan Sore.

Usaha Myanmar untuk mencoba menahan imbang timnas Indonesia sirna ketika gol kedua dari Egy Maulana pada menit ke 90 (+3) mengunci kemenangan garuda Nusantara. Indonesia pun berbalik unggul 2-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Indonesia: 1-Muhamad Riyandi; 5-Nurhidayat Haji, 12-Muhammad Marasabessy, 13-Rachmat Irianto, 29-Firza Andika; 6-Muhammad Iqbal, 7-Muhammad Luthfi, 14-Feby Eka Putra, 10-Egy Maulana, 15-Saddil Ramdani 19-Hanis Saghara Putra

Pelatih: Indra Sjafri

Myanmar: 18-Htet Wai Yan Sore, 2-Thet Paing Htwe, 3-Si Thu Moe Khant, 4-Soe Moe Kyaw, 12-Naing Ko Ko; 7-Lwin Moe Aung, 8-Myat Kaurg Khant, 28-Eant Maw OO; 9-Pyae Sonme Naing, 10-Win Naing Tun, 17-Hein Htet Aung

Pelatih: Rabah Beniarbi

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Logo ASEAN Para Games 2017 cr: wikipedia

ASEAN Para Games: Menjadi Pahlawan Tidak Menuntut Kesempurnaan

Siapa bilang seorang atlet harus memiliki fisik yang sempurna? Hal ini dibuktikan oleh atlet penyandang disabilitas yang tak patah semangat dengan segala kekurangannya. Begitu juga kontingen Indonesia yang berjibaku dalam ASEAN Para Games 2017, semangat juang dan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *