Home / Berita / Heiwa Corps : Kampanyekan Sikap Anti Rasisme
Fotografer : Tim Heiwa Corps
Fotografer : Tim Heiwa Corps

Heiwa Corps : Kampanyekan Sikap Anti Rasisme

Muhammad Reza Iskandar Lubis

Pijar, Medan.  Heiwa Corps, Tim Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan Kampanye Anti Rasisme sebagai “Peringatan Hari Lahirnya Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB)” yang jatuh pada 24 Oktober. Kegiatan ini diadakan pukul 08.00 WIB pada Sabtu (28/10) di Lapangan Merdeka Medan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Together, We Strong! Make the World United, Forever!”  ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai sikap anti rasisme, bahaya dari sikap rasisme, menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat akan pentingnya menjunjung tinggi sikap anti rasisme, serta memberi kesadaran lebih terhadap sikap rasis. Kegiatan ini sebelumnya sudah pernah dilakukan di sekolah SMA Budisatrya Medan pada 14 Oktober 2017.

Adapun rangkaian kegiatan di dalam kampanye ini ialah aksi flashmob serentak, perkenalan dan meminta tanggapan mengenai pemahaman masyarakat terhadap rasisme, aksi tanda tangan di kain putih sebagai tanda setuju terhadap sikap anti rasisme, dan ditutup dengan foto bersama sambil memegang gambar bendera negara.

Aksi tanda tangan peserta terhadap persetujuan gerakan sikap anti rasisme pada kampanye Peringatan Hari Lahirnya PBB "Anti Rasisme" di Lapangan Merdeka Medan (28/10)". Fotografer : Muhammad Reza Iskandar Lubis
Aksi tanda tangan peserta terhadap persetujuan gerakan sikap anti rasisme pada kampanye Peringatan Hari Lahirnya PBB “Anti Rasisme” di Lapangan Merdeka Medan (28/10)”.
Fotografer : Muhammad Reza Iskandar Lubis

“Ini memang kami lakukan untuk mengetahui pemahaman masyarakat tentang rasisme dan kami juga ingin mengetahui apakah mereka setuju adanya gerakan anti rasisme ini dan kami menyadarkan mereka agar tetap memiliki kesadaran diri terhadap sikap anti rasisme,” ujar Muhammad Hafidh sebagai Ketua Heiwa Corps.

Para peserta terkesan dengan adanya gerakan anti rasisme dan mereka setuju adanya gerakan kampanye anti rasisme.

“Awalnya saya bingung. saya lewat dan liat mereka-mereka berjoget-joget di tengah lapangan, udah gitu saya kok diajak untuk ikut mereka. Eh tahunya, saya diajak untuk ikut berpartisipasi kampanye ini. Kampanye ini sangat terkesan untuk saya. Karena bagus juga kalo ada kampanye ini dan saya pokoknya setuju-setuju banget adanya gerakan anti rasisme,” kata Ruri Rahmanita sebagai salah satu peserta.

Redaktur Tulisan : Viona Matullessya

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

mediapijar.com

Talkshow Jurnalistik: Siapapun Bisa Jadi Jurnalis

Lembaga Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan (UNIMED) mengadakan Talkshow Jurnalistik, Sabtu (18/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *