Home / Berita / Membangun Ekonomi Berkeadilan Bersama BUMN

Membangun Ekonomi Berkeadilan Bersama BUMN

Hermita Uli Sigalingging

Pijar, Medan. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar acara “BUMN Hadir di Kampus.” Kegiatan ini diselenggarakan di 28 universitas di Indonesia, salah satunya adalah USU. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada civitas akademika tentang peran strategi BUMN dalam membangun pembangunan ekonomi nasional.

Acara yang dimulai pukul 10:00 WIB ini dilaksanakan di Auditorium USU pada Sabtu (28/10). Acara ini dibuka secara resmi dengan penyampaian kata sambutan oleh Rektor USU, Prof. Dr. Runtung Sitepu SH. MHum. Acara dengan tema “BUMN Membangun Ekonomi Berkeadilan” ini dihadiri oleh 1500 peserta. Jumlah peserta tersebut melampaui dari jumlah peserta yang ditargertkan yaitu 1000 peserta.

“Kita senang dan berterimakasih kepada pihak BUMN dan Bank BTN yang telah melaksanakan kegiatan yang baik ini di USU. Selain itu, kita juga mengapresiasi mahasiswa yang hadir hari ini, karena jumlah peserta yang hadir itu diluar target yang kita buat, yaitu sekitar 1500 mahasiswa,” ujar Drs. Effendi Manurung, Kasubbag Kesejahteraan Mahasiswa USU.

Dalam kegiatan ini, diadakan juga kuliah umum dimana membahas seputar sinergitas BUMN, gambaran kondisi perekonomian Indonesia, program-program unggulan BUMN bagi kesejahteraan rakyat, dan banyak lagi. Selama penyampaian materi oleh pihak BUMN dan Bank BTN, terlihat seluruh peserta sangat antusias. Pada sesi akhir kuliah umum, diadakan kuis kepada peserta dan bagi tiga peserta yang dapat menjawab pertanyaan diberikan hadiah langsung oleh pihak BUMN.

“Saya mengapresiasi jumlah mahasiswa yang hadir hari ini. Selain itu, seperti yang dijelaskan oleh Bapak Rektor USU, kita bangga dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh mahasiswa USU. Semoga dengan hadirnya acara ini dapat lebih menginspirasi mahasiswa, “ ujar Santoso, salah satu perwakilan Bank BTN.

Selain itu, Santoso juga berharap dapat merangkul universitas-universitas di Indonesia untuk dapat sama-sama dalam memberi kontribusi yang baik dalam membangun perekonomian Indonesia. Ia juga berharap pemuda-pemudi Indonesia dapat memberikan prestasi-prestasi yang baik dan dampak positif bagi sesama dan terkhusus Indonesia.

“Senang bisa ikut acara ini. Banyak yang bisa didapat, khususnya ketika kuliah umum. Semoga kedepannya perekonomian di Indonesia lebih baik, juga pembangunan baik di Papua, Sumatera, di seluruh kota di Indonesia dapat merata. BUMN hari ini sangat luar biasa,“ ucap Rendra Tanjung, Mahasiswa Fakultas MIPA USU sebagai salah satu peserta.

Pihak rektorat maupun BUMN berharap semoga melalui acara ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada peserta yang hadir. Dalam rangka lebih memeriahkan acara ini, para peserta yang hadir mendapatkan souvenir dan pada penghujung acara diadakan pembagian doorprize.

(Redaktur Tulisan : Maya Andani)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

mediapijar.com

Talkshow Jurnalistik: Siapapun Bisa Jadi Jurnalis

Lembaga Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan (UNIMED) mengadakan Talkshow Jurnalistik, Sabtu (18/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *