Home / Hiburan / Film / The Call : Cerita Sang Operator Telepon Darurat

The Call : Cerita Sang Operator Telepon Darurat

Dwi Harizki

Sutradara : Brad Anderson

Produser : Robert Stein, Michael A. Helfant, Bradley Gallo, Michael Luisi, Jeffrey Graup

Penulis Naskah : Richard D’Ovidio

Pemain : Halle Berry, Abigail Breslin, Michael Imperioli, Morris Chestnut, Michael Eklund, Justina Machado, Ella Rae Peck, Roma Maffia

Genre : Thriller, Menegangkan

Tanggal Rilis Perdana : 15 Maret 2013 (AS) – Juli Agustus 2013 (Indonesia)

Durasi : 94 menit

Studio : TriStar Pictures

Pijar, Medan. Apakah yang akan  kamu lakukan jika kamu berada di situasi yang bahaya, dimana tidak ada seorangpun disekitar kamu? Mungkin kamu akan segera menghubungi pihak yang berwajib.

Lalu, pernahkah kamu penasaran dengan apa yang dirasakan oleh operator telepon darurat seperti 911 atau 112 saat menangani situasi darurat ? Film The Call mungkin bisa menjawab rasa penasaran kamu.

Film yang dibintangi oleh Halle Berry dan Abigail Breslin tersebut, menceritakan tentang seorang operator darurat 911 bernama Jordan Turner (Halle Berry), yang harus menyelamatkan seorang gadis bernama Casey Welson (Abigail Breslin) dari kasus penculikan.

Enam bulan sebelum terjadinya kejadian Casey Welson, Jordan Turner mendapatkan kasus penculikan yang membuat dirinya sangat merasa bersalah. Semua berawal ketika Jordan mendapatkan panggilan dari seorang wanita yang bernama Leah Templeton (Evie Thompson), yang mengatakan jika ada seseorang yang tidak dikenal mencoba masuk kerumahnya untuk membunuhnya.

Leah Templeton saat itu sedang sendirian dirumahnya, dan mendengar ada seseorang yang mencoba masuk kerumahnya dengan paksa. Merasa dirinya terancam, Leah kemudian bergegas menelpon 911 untuk meminta bantuan yang dimana saat itu terhubung dengan Jordan Turner.

Jordan langsung menginstruksikan Leah untuk melemparkan sepasang sandal tidurnya diluar jendela dan bersembunyi di bawah tempat tidur. Leah membiarkan jendela itu terbuka agar sang pelaku dapat menyadari bahwa Leah sudah kabur melalui jendela. Jordan yang bermaksud untuk  membantu, malah secara tidak sengaja menyebabkan Leah terbunuh.

Semenjak kejadian tersebut Jordan merasa bersalah atas apa yang ia lakukan. Jordan berhenti dari pekerjaannya sebagai operator, dan memilih untuk menjadi pengajar bagi para calon karyawan magang di 911.

Setelah enam bulan lamanya berhenti sebagai operator, Jordan kembali dihadapkan dengan kasus yang serupa pada Leah. Seorang wanita yang bernama Casey Welson, menjadi korban kasus penculikan. Bukanlah tugas yang muda bagi Jordan untuk kembali menjadi seorang operator 911. Selain terus dihantui akan kasusnya 6 bulan lalu tersebut, Jordan terus berupaya dengan segala cara untuk menolong Casey.

Jordan mengalami kesulitan untuk melacak sang pelaku penculikan. Ponsel yang dipakai Casey tidak bisa terlacak sehingga menghambat proses pengejaran. Apakah Casey akan lepas dari penculik,atau  Casey malah akan mengulang kembali kejadian 6 bulan lalu?

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Source : Google

Onie Daulat : Rumah Akasia #2, Menjemput Impian

Syair tersebut merupakan syair yang tertuang di dalam buku ini. Dimana buku ini juga memiliki banyak kumpulan – kumpulan syair yang bisa membuat sobat Pijar berpikir untuk memaknai dari isi syair – syair tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *