Home / Berita / USU CARNIVAL : Pemilihan Duta Mahasiwa USU 2017

USU CARNIVAL : Pemilihan Duta Mahasiwa USU 2017

Gabriella Prily Elvani 

PIJAR, Medan. MEPRO Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menggelar acara tahunan USU Carnival pada Minggu, (29/10) di Auditorium USU. Dengan mengangkat tema siswa, acara ini diadakan dengan tujuan sebagai wadah untuk menampung kekreatifitasan mahasiswa. USU Carnival tahun ini dikemas dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari International Science Olimpiad USU 2017, METALK Inspirational Talkshow, Exclusive Talent Performance, Bazaar Carnival, USU Awards, dan untuk pertama kalinya diadakan Pemilihan Duta Mahasiswa USU.

Acara ini dihadiri oleh BKK, Walikota, dan Dinas Pendidikan. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Biro Kemahasiswaan USU. Pemilihan Duta Mahasiwa merupakan sebuah ajang pencarian mahasiswa, dengan kriteria mampu menjalankan program yang berpedoman pada tri darma USU. Proses pemilihan Duta Mahasiswa melalui proses karantina selama sebulan penuh, kemudian terpilih 29 orang grand finalis.

Trio Wijaya Hadir sebagai salah satu bintang tamu [ada Acara USU Carnival 2017 di Auditorium Universitas Sumatera Utara (29/10) (Fotografer : Rere Reviansyah)
Trio Wijaya Hadir sebagai salah satu bintang tamu [ada Acara USU Carnival 2017 di Auditorium Universitas Sumatera Utara (29/10)
(Fotografer : Rere Reviansyah)

 “Duta Mahasiswa dapat menjadi mahasiswa yang representative sehingga dapat mewakili USU itu sendiri”, ujar Gusti Pirandy selaku ketua acara.

Melalui penilaian juri akhirnya didapat enam besar pemenang. Putri Milala sebagai Duta Putri USU 2017, Fandi Matondang sebagai Duta Putra USU 2017, Mega Hutagalung sebagai Duta Intelegensi, Fadillah R. Lubis sebagai Duta Sosial, Axellary sebagai Data Seni, Intan Maharani sebagai Duta Bahasa.

“Aku hanya melakukan apa yang bisa aku lakukan terbaik untuk kompetisi ini dan tetap bergaul dengan teman-teman yang lain,” ucap Putri Milala setelah dinobatkan sebagai Duta Putri USU 2017.

Putri juga berharap orang-orang dapat terinspirasi kepada dirinya yang memiliki prinsip untuk memberikan yang terbaik, bekerja keras dan terus belajar dari orang lain.

Konsep acara yang berbeda dengan dua tahun sebelumnya tersebut, mendapat antusias yang sangat tinggi baik itu di kalangan mahasiswa dan juga siswa. Tahun depan USU Carnival akan kembali lagi dengan persiapan yang lebih matang dan dengan konsep yang lebih menarik.

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

mediapijar.com

Talkshow Jurnalistik: Siapapun Bisa Jadi Jurnalis

Lembaga Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan (UNIMED) mengadakan Talkshow Jurnalistik, Sabtu (18/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *