Home / Berita / Charity Night : Ajak Pemuda Peduli Anak Lontung
mediapijar.com

Charity Night : Ajak Pemuda Peduli Anak Lontung

Thalitha Nabilah Ritonga/Maya Andani

Pijar, Medan. Indonesia Youth Dream Foundation Regional Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan acara Charity Night atau Malam Donasi di Warung Community Medan, Sabtu (25/11). Dengan mengundang beberapa komunitas yang ada di Kota Medan, acara yang bertajuk “Sejuta Mimpi Untuk Anak Lontung” sukses digelar. Acara  ini merupakan rangkaian dari kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilakukan oleh Indonesia Youth Dream di Lontung Samosir pada 1-5 Desember 2017 mendatang.

“Tujuan sebenarnya acara ini adalah menggalang dana. Kita menggalang dana supaya komunitas–komunitas Kota Medan juga merasakan apa yang kami rasakan. Banyak komunitas–komunitas yang berpencar-pencar tapi kurang berkolaborasi. Nah, dari sini kita belajar untuk kolaborasi, kita bangkitkan lagi semangat untuk membangun Sumatera Utara,” ujar Okto Sihombing selaku Ketua Pelaksana acara.

Penggalangan dana yang dilakukan dapat berupa buku, baju, ataupun uang tunai yang diperuntukan kepada anak–anak di Desa Lontung Samosir. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan para band Kota Medan, pembacaan puisi dan akustikan.

Irfan Lutahir selaku Wakil Kodinator Indonesia Youth Dream Regional Sumut berharap setelah acara ini berakhir, tidak berhenti sampai disini pula acara seperti ini namun dapat mengajak pemuda–pemudi Sumut untuk peduli kondisi masyarakat yang berada di Sumut. Ini dikarenakan potensi pemuda–pemudi di Sumut luar biasa. Ia juga berharap pemuda–pemudi Sumut menjadi agent of change dalam membangun Sumut ini.

Peserta yang hadir di acara ini juga cukup ramai. Mereka yang hadir datang dengan membawa donasi untuk disumbangkan. “Acara ini sangat bagus, selain bisa melakukan kegiatan charity, disini juga melibatkan anak–anak muda. Harapan saya kegiatan–kegiatan seperti ini sering diadakan di Medan. Mungkin lebih ditingkatkan lagi, diramaikan lagi, atau lebih banyak mengundang komunitas–komunitas lain,” ujar Rifqi sebagai salah satu peserta.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image1 (2)

Natal Oikumene USU: Ajak Mahasiswa Memaknai Arti Keberagaman

Memasuki Desember, perayaan natal tentu saja menjadi agenda penting bagi seluruh Umat Nasrani untuk menyambut kelahiran Sang Isa Almasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *