Hits: 7

Mutia Rahma

Pijar, Medan. Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sumatera Utara (PEMA FMIPA USU) menyelenggarakan kegiatan seminar Public Speaking yang bertajuk “The Secret of Public Speaking ini Millenial Era” pada Rabu (15/11) bertempat di Aula Unit 1 FMIPA USU.

Menghadirkan seorang trainer dari PT.  Abco Motivating, Wahyudi, kegiatan ini dibuka pada pukul 08.30 WIB oleh Wakil Dekan II FMIPA USU, Drs. Pengarapen Bangun, M.Si.

Penyerahan plakat oleh ketua panitia seminar public speaking, Ramadhan Pratama kepada pemateri seminar, Wahyudi (15/11). (Fotografer: Putri Nadya Hutagalung)
Penyerahan plakat oleh ketua panitia seminar public speaking, Ramadhan Pratama kepada pemateri seminar, Wahyudi (15/11).
(Fotografer: Putri Nadya Hutagalung)

“Kegiatan ini merupakan program kerja divisi komunikasi dan informasi PEMA FMIPA USU, dan hari ini diikuti sebanyak 275 orang, terdiri dari mahasiswa dan umum,” ucap Muhammad Arham selaku staring comittee.

Mengenai tujuan penyelenggaraannya, Arham mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kesadaran PEMA FMIPA akan pentingnya menguasai keahlian berbicara di depan umum. Apalagi di era millennial seperti sekarang ini, menurutnya mahasiswa sangat dituntut untuk dapat mengungkapkan aspirasi.

“Jangan sampai ide-ide yang telah disusun secara baik yang sudah matang gagal diterima orang lain akibat kurangnya keahlian menyampaikan pendapat didepan umum,” Tambahnya.

Sementara itu, menurut salah satu peserta, Putri, dia merasa mendapat ilmu baru setelah mengikuti seminar Public Speaking. “Ini pertama kalinya saya mengikuti seminar seperti ini, dan yang paling diingat, bahwa public speaking bukan sekedar mampu berbicara di depan umum, namun juga mampu memberikan dampak positif  kepada siapapun yang mendengar,” tandas Putri.

( Redaktur Tulisan: Viona Matullessya )

Leave a comment