Home / Berita / Leadership Mobility Program & Seminar Regional Indonesia-Malaysia

Leadership Mobility Program & Seminar Regional Indonesia-Malaysia

Devanny Soraya

Pijar, Medan.  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sumatera Utara (USU) kedatangan beberapa mahasiswa beserta dosen dari University Putra Malaysia (UPM). Mereka mengadakan seminar dalam rangka “Leadership Mobility Program & Seminar Regional Indonesia-Malaysia” yang berlangsung selama 2 hari pada 9-10 November 2017. Seminar yang dilaksanakan di Ruang Sidang FISIP USU ini dibuka oleh salah satu dosen dari Departemen Ilmu Komunikasi, Dra. Inon Beydha, M.S. Ph.D.

Acara ini digelar terkait dengan kerja sama antara FISIP USU, Faculty of Education Studies–UPM & Internasional Center of UPM. Seminar Regional Indonesia-Malaysia ini bertujuan untuk saling berbagi mengenai bagaimana karakterisitik kepemimpinan bersama mahasiswa USU dan UPM.

Acara ini menghadirkan empat pemateri yakni dua mahasiswa USU, Dinda Nazlia dan Nanda Nasution dan dua dari UPM, Khairun dan Nur Azizah. Sesuai dengan tema acara, keempat pemateri tersebut menjelaskan bagaimana membangun dan mengasah jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa.

Pertukaran cindera mata antara pihak UPM dengan FISIP USU  di ruang sidang FISIP USU (10/11) (Fotografer: Novita Arum)
Pertukaran cindera mata antara pihak UPM dengan FISIP USU di ruang sidang FISIP USU (10/11)
(Fotografer: Novita Arum)

“Kami sebanyak 19 orang datang ke Medan selama 14 hari untuk memupuk semangat kepemimpinan dalam diri pelajar-pelajar Indonesia dari University Putra Malaysia,” kata Khairun selaku dosen yang menjadi salah satu pemateri dari UPM.

“Saya dan rekan lainnya sangat gembira dan sangat bersyukur karena diberi peluang untuk bisa hadir ke USU dan juga dapat berbagi pengalaman serta ilmu-ilmu dari pelajar USU dan juga pelajar dari UPM dan saya juga berharap kepada USU agar seminar dengan materi yang bermanfaat ini bisa diteruskan ke generasi selanjutnya,” ujar Khairun,

Seminar ini disambut antusias, baik dari mahasiswa USU maupun peserta dari UPM. “Seminar ini sangat menarik perhatian saya sebab kedatangan pemateri dari Malaysia, materi yang disampaikan juga sangat baik dan saya berharap dengan mengikuti seminar ini dapat membangun jiwa kepemimpinan bagi peserta yang mengahadiri seminar ini juga kerja sama yang terjalin antara USU dan UPM bisa menjadi lebih baik,“ kata Sylvhi, salah satu peserta seminar dari USU.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pemberian sertifikat kepada para pemateri yang diberikan langsung oleh Dra. Inon Beydha, M.S, Ph.D.

(Redaktur Tulisan : Fiona Matulessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

mediapijar.com

Talkshow Jurnalistik: Siapapun Bisa Jadi Jurnalis

Lembaga Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan (UNIMED) mengadakan Talkshow Jurnalistik, Sabtu (18/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *