Home / Berita / SEMINAR NASIONAL: “KEJAR MIMPI DIUSIA MUDA”
Antusiasme peserta pada saat pelelangan tiket training kewirausahaan yang akan dilaksanakan salah satu pemateri seminar di Auditorium UNIMED (19/11)
Antusiasme peserta pada saat pelelangan tiket training kewirausahaan yang akan dilaksanakan salah satu pemateri seminar di Auditorium UNIMED (19/11)

SEMINAR NASIONAL: “KEJAR MIMPI DIUSIA MUDA”

 Annisa Rahmi

Pijar,Medan. Tiket belajar.com mengadakan seminar akbar yang bertaraf Nasional  dengan konsep kewirausahaan yang dilaksanakan  pada Minggu, (19/11) di Auditorium UNIMED. Tiket belajar.com adalah sebuah wadah dalam membantu setiap orang untuk belajar segala hal terkhusus pada bidang entrepreneur.

Seminar nasional seperti  ini memang setiap tahunnya dilakukan dari tiket belajar.com dengan konsep kewirausahaan. “Tujuannya ingin membangkitkan jiwa-jiwa pengusaha di usia muda, seperti anak –anak sekolah itu sangat penting,” ungkap Gusti selaku ketua panitia acara.

Acara yang mengusung tema, “Kejar Mimpi di Usia Mudatersebut, memanggil pemateri yang berkompeten, yaitu para pengusaha muda  diantaranya, Juan Utama sebagai CEO Allco Pomade, kemudian CEO dari tiketbelajar.com Fauzan Bustami juga mengundang  pengusaha muda Pemilik Kuliner Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono.  Tampak juga hadir pihak rektorat dari Unimed.

 Dimulai pada pukul 14.00 WIB, acara tersebut dipenuhi oleh para peserta yang hadir dari berbagai kalangan. Termasuk mahasiswa/i dari kampus yang beragam dikota Medan serta para pelajar siswa/i dari sekolah di daerah Medan.

Pada awal acara para MC menyapa para peserta dengan ice breaking demi mencairkan acara dan tidak lupa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan wakil rektor dari Unimed  serta ketua panitia acara.  Kemudian pada inti acara penyampaian oleh ketiga pemateri tersebut.  mereka memberikan materi yang bermanfaat seputar dunia kewirausaahan  dan membagikan pengalaman nya dalam menjalankan usahanya mulai sejak dari tidak memiliki modal hingga sukses semuda mungkin.

Tidak hanya menyajikan materi, terdapat pula hiburan yang berasal dari para komika lokal maupun nasional terlihat hadir. Cacink, komika asal kota Medan serta  kedatangan komika cantik,  Arafah Rianti jebolan SUCA. Kehadiran mereka membuat para peserta bersorak ria dan siap mengocok perut karena kelucuan mereka saat tampil.

Arafah Rianti pada saat memberikan materi stand up comedy di Auditorium UNIMED (19/11). (Fotografer: Novita Arum)
Arafah Rianti pada saat memberikan materi stand up comedy di Auditorium UNIMED (19/11).
(Fotografer: Novita Arum)

“Dalam pelaksanaannya, kami juga memiliki kendala seperti banyak tolakan dari pihak-pihak yang berfikir, ini hanyalah ajang untuk mencari keuntungan. Sebenarnya ini belum sesuai harapan saya, tapi kalau dibilang puas, saya cukup puas ketika anak didik atau teman-teman yang mengikuti  ini itu benar-benar berhasil  di jalur seperti wirausaha yang kita inginkan,” tambah Gusti.

“Kita jangan malas, jangan acuh tak acuh dengan  keadaan ekonomi di Indonesia. Kita sebagai mahasiswa muda, harus peduli dengan ekonomi di Indonesia salah satunya  menjadi pengusaha,” pesan Alfi Zafira, sekretaris panitia, kepada kaula muda.

Antusiasme juga datang dari peserta, banyak yang termotivasi untuk menjadi seorang wirausahawan setelah acara ini. Salah satunya disampaikan Safira dari MAN 1 Medan, “Harapannya, ke depannya saya bisa menjadi pengusaha sukses seperti mereka.”

Redaktur Tulisan: Viona Matullessya

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image1 (2)

Natal Oikumene USU: Ajak Mahasiswa Memaknai Arti Keberagaman

Memasuki Desember, perayaan natal tentu saja menjadi agenda penting bagi seluruh Umat Nasrani untuk menyambut kelahiran Sang Isa Almasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *