Home / Berita / Workshop dan Talkshow Effective Communication: “ Be vocal, Be Global”
mediapijar.com

Workshop dan Talkshow Effective Communication: “ Be vocal, Be Global”

Annisa rahmi

Pijar, Medan. TITANIUM Toastmasters Club mengadakan workshop dan talkshow “Effective Communication” pada sabtu (04/11) yang diadakan di Clapham Collective. Dengan mengusung tema “Be vocal, Be Global”, kegiatan ini mengundang para pemateri dengan berbagai prestasi dan para peraih beasiswa di luar negri. Seperti Dr. Steven Guntur yang mendapatkan Beasiswa LPDP di Rusia, Elnoviamy peraih Beasiswa LPDP di London serta Lisa Zhang seorang reporter juga MC.

Agenda ini dimulai dengan pembukaan dari MC, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, materi dari Dr. Steven Guntur mengenai komunikasi yang baik serta forum grup diskusi yang melibatkan para peserta. Terlihat antusias dari para peserta yang  sangat semangat mengikuti acara ini dengan membentuk circle group guna berdiskusi namun tetap menyenangkan serta mengikuti segala runtutan acara yang dipandu oleh Dr. Steven Guntur.

“Acara ini tidak dilakukan secara rutin melainkan agenda yang dilakukan pertama sekali dilaksanakan karena pergantian keperiodean dalam pengurus dari Titanium Toastmasters club. Kegiatan yang dilakukan tersebut berawal dari visi misi Titanium Toastmasters club yang ingin belajar bagaimana mengembangkan untuk komunikasi yang baik serta leadership. Untuk itu kami juga membawa ini ke publik untuk di share ke publik dari yang kami pelajari,” ujar Merry selaku Ketua Acara

Merry juga berpesan  untuk para anak muda jangan berhenti belajar. Belajar itu bukan hanya belajar disekolah, di universitas karena memang harus, jadi jangan berhenti untuk bereksplor. Tetap terbuka untuk hal-hal yang baru dan selalu mengambil peluang yang ada.

Kegiatan yang diadakan oleh Titanium diperuntukan bagi mahasiwa yang profesional dan tidak menutup kemungkinan juga bagi orang-orang yang berbeda latar belakang dan usia untuk mengikuti mengikuti acara ini. Dengan catatan benar-benar mau belajar dan mengembangkan pengetahuannya.

Acaranya sangat luar biasa, mengandung informasi yang dibutuhkan untuk mengaplikasikan ke pekerjaan juga Beasiswa. Acara ini sangat penting karena kita tidak tahu kapan kita menggunakan materi tersebut yah, lebih baik kita melakukan sebuah persiapan sebeum terjadi  yang namanya darurat informasi,” ungkap Andrew mahasiswa IT&B.

Peserta menyimak arahan pemateri pada sesi Focus Group Discussion (FGD) Be Vocal Be Global di Clapham Collective, Sabtu (4/11). (Fotografer: Cici Alhamdhaina)
Peserta menyimak arahan pemateri pada sesi Focus Group Discussion (FGD) Be Vocal Be Global di Clapham Collective, Sabtu (4/11).
(Fotografer: Cici Alhamdhaina)

Dibagian akhir acara terdapat sesi tanya jawab peserta kepada para pemateri, kemudian sesi tanya jawab yang dilakukan oleh moderator terhadap pemateri. dan tidak lupa mengabadikan momen foto bersama peserta dengan pemateri.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution )

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

mediapijar.com

Talkshow Jurnalistik: Siapapun Bisa Jadi Jurnalis

Lembaga Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan (UNIMED) mengadakan Talkshow Jurnalistik, Sabtu (18/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *