Home / Jalan-Jalan / Burger Menjulang Tinggi Bak Menara
Sajian kelezatan Burger Menara
(Fotografer: Lucky Andriansyah)
Sajian kelezatan Burger Menara (Fotografer: Lucky Andriansyah)

Burger Menjulang Tinggi Bak Menara

Akbar Gading Barus/Rifa Alya

Pijar, Medan. Siapa sih yang belum pernah makan burger? Junk food favorit ini banyak digemari orang di dunia. Burger sendiri merupakan makanan berupa roti yang dibelah menjadi dua bagian yang diisi dengan daging, sayur-sayuran, serta saus seperti mayones, tomat, dan sambal sebagai pelengkap. Makanan ini awalnya berasal dari Eropa yang kemudian menyebar ke seluruh belahan dunia.

Bagi sebagian orang, memakan burger dengan ukuran biasa sudah menjadi hal yang lumrah. Namun, bagaimana dengan burger yang berukuran lebih dari 10 cm? Apakah kamu sanggup memakannya? Apakah kamu tertarik untuk memakannya? Jika ya, maka berkunjunglah ke kedai Burger Sikeling di Jalan Karya Jaya, Medan Johor dengan menu andalannya yakni Burger Menara.

Tidak seperti burger biasanya, Burger Menara ini memiliki ukuran tinggi lebih dari 10 cm. Burger ini terdiri dari tiga tingkat, yang tiap tingkatannya dibatasi oleh roti. Di bagian atas dan bawah terdapat roti yang berwarna ungu yang dihiasi dengan biji wijen di bagian paling atas. Tingkat pertama berisi salada, tomat, timun dan nugget. Tingkat kedua terdapat telur dadar yang berisi sosis, selada, tomat, dan lapisan keju. Tingkat ketiga terdapat telur mata sapi dan abon sapi. Sebagai sentuhan akhir, pembuatnya mengguyur saus tomat cair dari bagian atas sampai ke bawah yang kemudian ditaburi dengan parutan keju.

Bentuk dan ukuran yang menarik, serta rasanya yang pas dilidah menjadikan Burger Menara terasa perfect sebagai makanan yang harus sobat Pijar cicipi. Burger ini sangat recommended bagi kamu pecinta kuliner yang sedang mencari jajanan unik. Apalagi burger ini sangat instagramable untuk di unggah ke media sosial yang tentunya membuat siapa saja yang melihat penasaran dan ingin mencobanya.

Letak kedai yang strategis di pinggir jalan yang ramai serta dekat dengan sekolah, menjadikan bisnis kedai Burger Sikeling terbilang cukup sukses. Saat ini, selain berada di Jalan Karya Jaya, Burger Sikeling juga membuka gerai yang lain di Jalan Kebun Kopi Marindal Pasar 6.

Kedai Burger Sikeling setiap hari cukup ramai dikunjungi dan digemari warga sekitar, terbukti dengan silih berganti pengunjung datang ke kedai tersebut. Rasanya yang pas dan tempat yang cukup menarik, disertai dengan lukisan mural hitam putih di dinding menambah ciri khas kedai ini.

Selain keunikan dari menu Burger Menara tersebut, daya tarik lain terletak dari harganya yang murah meriah. Diketahui sang pemilik memang mengusung konsep harga murah, namun banyak digemari. Bayangkan saja, untuk mencicipi menu Burger Menara kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp15000. Belum lagi menu minuman berupa aneka jus yang hanya dibandrol Rp3000 saja. Murah, kan?

Bentuk dan ukuran menarik, Instagramable, lokasi yang cukup strategis, dan rasa yang menggugah lidah. Serta yang paling penting, harga yang sangat terjangkau dapat dijadikan alasan bagi Sobat Pijar untuk wajib mencicipi Burger Menara ini.

(Redaktur Tulisan: Maya Andani)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

20181121_192931

Nongkrong Asyik di Monkey the Cafe

Monkey the Cafe bisa menjadi referensi tempat nongkrong di akhir pekan ini. Kafe yang satu ini memang belum resmi dibuka, masih dalam the soft opening, tetapi pengunjung tak jarang mendatangi tempat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *