Home / Berita / Jubilate Deo, Bentuk Ucapan Syukur El-Shaddai USU Untuk Tahun 2017
mediapijar.com

Jubilate Deo, Bentuk Ucapan Syukur El-Shaddai USU Untuk Tahun 2017

Frans Dicky Naibaho/Eprince Tamba

PIJAR, Medan. Gema natal semakin terdengar. Pernak-pernik natal dan lagu-lagu natal mulai memeriahkan pusat-pusat perbelanjaan. Salah satunya disampaikan oleh Paduan Suara El-Shaddai (PSE) USU, mengangkat tema “Jubilate Deo” yang memiliki arti ucapan syukur atau puji-pujian untuk Tuhan, PSE sukses menggelar konser megah dengan seni musikalitas tinggi. Konser ini berlangsung pada Jumat, (1/12) di GPdI Maranatha, Medan.

Konser seperti ini merupakan kegiatan tahunan PSE, namun berbeda dengan konsep di tahun sebelumnya yang membuka free gets, PSE kini melakukan penjualan tiket konser. Panitia menyediakan sebanyak 1200 tiket yang diperuntukkan bagi tamu undangan (VIP), Gold, Silver, Bronze, hingga tiket jenis Student.

Pada konser kali ini, PSE berkolaborasi dengan Cadanza Chamber Orkestra. Membawakan tujuh lagu andalan, yang dikemas dalam berbagai bahasa yang berbeda beda. Dimana ketujuh lagu tersebut merupakan buah tangan dari komposer ternama dunia, Dan Forrest.

Omnis Terra!, salah satu lagu yang mencuri perhatian penikmat seni. Perubahan tempo, dinamika, dan bahasa dalam lagu tersebut membuat El-Shaddai sukses menaklukkan hati penonton. Bukan hanya itu penampilan lagu demi lagu mendapatkan sambutan yang sangat meriah.

Konser yang dikemas dengan gaya klasik tersebut, merupakan suatu wujud nyata dan bentuk terimakasih PSE kepada masyarakat khususnya Universitas Sumatera Utara dan orang tua yang telah mendukung mereka dalam berkarya. Berkat dukungan dan bantuan yang diberikan konser megah ini dapat terlaksana.

Penyerahan bunga sebagai ungkapan terimakasih El-Shadai. (Fotografer: Eprince Tamba)
Penyerahan bunga sebagai ungkapan terimakasih El-Shadai.
(Fotografer: Eprince Tamba)

“Kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus kita dukung karena ini merupakan upaya pembinaan generasi muda untuk menghindari remaja akan perilaku yang tidak kita inginkan,” ucap Anton Panggabean, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Paduan Suara (LPPS) daerah Kota Medan.

Selain sukses dengan konser megahnya, prestasi PSE dalam kompetisi paduan suara tidak perlu diragukan lagi. Melalui tangan seorang komposer handal Rudolf Nababan, El-shhadai berhasil membawa dua medali emas dalam Grandprix of Nations 2017 di Riga, Latvia, pada Juli lalu untuk kategori Musica Sacra Accapela dan Folklore Accapela.

“Selesai konser ini kita sudah punya target baru. Kami akan terus belajar dan menaikkan level El-Shaddai lagi ke jenjang berikutnya,” ujar Yeremia Gultom, selaku Ketua Panitia Konser Jubilate Deo.

Kita nantikan gebrakan PSE di dunia musik selanjutnya, ya!

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image1 (2)

Natal Oikumene USU: Ajak Mahasiswa Memaknai Arti Keberagaman

Memasuki Desember, perayaan natal tentu saja menjadi agenda penting bagi seluruh Umat Nasrani untuk menyambut kelahiran Sang Isa Almasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *