Home / Jalan-Jalan / Malam Tahun Baru 2018, Kemana Ya?

Malam Tahun Baru 2018, Kemana Ya?

Sumber Foto : merdeka walk pergi blog

Muhammad Hidayat/Mutia R

PIJAR, Medan. Malam tahun baru adalah salah satu malam yang paling dinanti-nanti oleh seluruh insan di berbagai belahan dunia. Setiap orang tentunya sudah memiliki rencananya masing-masing yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Beberapa di antara mereka, pasti ada yang menghabiskan waktu bersama pasangannya, ada yang belanja untuk menikmati promo diskon akhir tahun, ada yang barbeque bersama tetangga dan kerabat dekat, ada juga yang memilih untuk tidur seperti malam biasa hanya karena tak mau capek.

Tak jarang, mereka rela untuk menabung sejak berbulan-bulan hanya untuk bisa meninggalkan dari hiruk-pikuk kota. Tak sedikit pula yang sudah berencana untuk lebih menikmati malam tahun baru tetap didalam kota. Mencoba suasana malam tahun baru di kota Medan. Berikut ini merupakan tempat-tempat yang biasa dijadikan titik terbaik di Kota Medan pada malam tahun baru.

  1. Lapangan Merdeka

Lapangan Merdeka bisa dikatakan sebagai ikon terbaik di kota Medan, untuk menikmati malam tahun baru. Inilah yang menjadi alasan padatnya arus lalu lintas di sekitar stasiun hingga lapangan merdeka. Satu per satu orang tiba ke lapangan merdeka.

Ada yang berniat untuk sekadar nongkrong dan ada pula yang ingin menikmati suasana pergantian tahun di tengah keramaian. Semakin malam tentu saja semakin ramai. Lapangan merdeka juga identik dengan pesta kembang api disetiap malam pergantian tahun baru.

  1. Komplek MMTC

Kompleks yang terletak tak jauh dari MAN 1 Medan ini menjadi favorit masyarakat pancing dan sekitarnya untuk bersantai menghabiskan malam. Komplek yang memiliki nama lengkap Medan Mega Trade Center ini, pada siang hari biasa dijadikan sebagai kantor untuk distribusi. Namun di malam hari, komplek ini mampu “menyulap diri” sebagai salah satu tempat yang layak diperhitungkan untuk menghabiskan malam.

  1. Lapangan Benteng

Selain lapangan merdeka, lapangan benteng juga layak untuk dijadikan tempat referensi untuk menghabiskan malam tahun baru. Tidak sedikit dari mereka yang lebih memilih untuk bersantai di lapangan benteng. Selain letaknya yang strategis, lapangan benteng juga sering mengadakan konser-konser di penghujung tahun. Oleh sebab itu, lapangan benteng cocok anda jadikan referensi untuk menghabiskan malam akhir tahun.

  1. Danau Toba

Barangkali, ada di antara kita yang ingin lepas dari hiruk pikuknya kota. Mencoba suasana yang baru di malam tahun baru. Kenapa tidak memilih danau toba sebagai titik terbaik untuk menghabiskan malam tahun baru? Biasanya, Pemerintah Kabupaten Samosir telah menyiapkan berbagai macam acara di malam penghujung tahun bagi anda yang ingin mencoba bersantai pada saat malam tahun baru di danau toba. Inilah saatnya menikmati Danau Toba di malam hari dengan indahnya kembang api pada pergantian tahun.

  1. Hotel dan Kafe

Bagi yang ingin menghindari keramaian dan macetnya jalanan di malam pergantian tahun, maka hotel atau kafe menjadi destinasi yang tepat untuk menikmati malam pergantian tahun.

Di hotel dan kafe, para pengunjung bisa nongkrong dan menikmati berbagai macam hiburan dan juga acara live musik hingga atraksi yang sudah disajikan oleh pengelola hotel. Sembari menikmati makanan dan minuman, para pengunjung bisa menikmati pesta kembang api. Biasanya hotel berbintang dan kafe-kafe juga banyak meluncurkan promo menarik dimalam pergantian tahun.

Itulah beberapa destinasi yang dapat dijadikan referensi untuk menghabiskan malam tahun baru Anda di kota Medan.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image1

Kirori, Kantin Rumahan Bergaya Kekinian

Tempat nongkrong yang berlokasi di Jl. Tenis No. 12, Pasar Merah Medan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB. Namun, apakah Sobat Pijar sekalian pernah merasakan nongkrong di tempat yang kekinian dengan nuansa rumahan?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *