Home / Hiburan / Film / Marlina : Si Pembunuh Misterius

Marlina : Si Pembunuh Misterius

Tasya Nandita/Lucky Andriansyah

Sutradara              : Mouly Surya

Produser                : Fauzan Zidni, Rama Adi

Penulis Naskah.    : Mouly Surya, Garin Nugroho, Rama Adi

Pemain.                  : Marsha Timothy, Egi Fadly, Yoga Pratama, Haydar Saliz, Dea Panendra

Genre.                    : Drama

Produksi.                : Cine Surya

Tanggal Rilis.         : 16 November 2017

Durasi.                    : 1 jam 30 menit

Negara Asal        : Indonesia

Pijar, Medan. Keluar dari zona nyaman, Mouly Surya mencoba memperlihatkan keindahan Sumba dengan film terbarunya “Marlina si Pembunuh Empat Babak”.

Rilis di Indonesia pada tanggal 16 November 2017, film ini mendapat ekspetasi yang tinggi dan sambutan hangat dari penikmat film Indonesia. Walaupun arah film lebih ke film barat, tapi film Marilina si Pembunuh Empat Babak sukses membawa nuansa keindahan alam Sumba, tradisi adat, dan kehidupan masyarakat disana dan didukung dengan kehadiran aktor dan aktris hebat Indonesia. Membuat film Film bergenre Thriller ini memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat penontonnya.

Bercerita tentang seorang janda perkasa (Marsha Timothy) yang tinggal di pedalaman Sumba bersama dengan mumi suaminya. Di awal  kisahnya, sosok Marlina harus pasrah dengan keadaan, karena hewan ternaknya diangkut secara paksa oleh tujuh orang perampok yang turut tinggal bersamanya, dengan niat mendapatkan pelayanan dari sosok Marlina.

Perampokan yang diketuai oleh Markus (Egi Fadly) ini menjadikan sosok Marlina semakin merasa terancam keadaannya. Akibatnya ia membunuh sekawanan perampok tersebut dengan memberikan racun hingga menebas kepala dari ketua perampok yang mengajaknya berhubungan seksual.

Lewat empat babak, Mouly ingin mengungkapkan sisi misterius dari sosok Marlina yang telah membunuh sekawanan perampok yang membuatnya merasa terancam, di sini Mouly mengemas sosok Marlina dengan penuh kepolosan dan sosok yang misterius, menjadikan film ini sangat direkomendasikan. Alur cerita dikemas dengan sosok Marlina yang penuh kejutan, ditambah dengan keindahan Sumba di dalam film ini, membuat penonton terus penasaran dengan adegan yang akan disuguhkan hingga akhir cerita.

Sebelum rilis di Indonesia, film yang berjudul Marilina si Pembunuh Empat Babak telah mengelilingi berbagai festival film Internasional diantaranya Cannes, New Zeeland, Toronto, Busan, Melbourne dan Maroko. Mendapat penghargaan sebagai film dengan skenario terbaik pada Festival International du Film deFemmesde Sale (FIFFS) di Maroko dan meraih Asian NestWave dari The QCinema Festival di Filipina sudah cukup membuktikan bahwa film ini telah mendapat antusias yang luar biasa dari penonton luar negeri.

Film Marilina si Pembunuh Empat Babak sudah tayang di Bioskop Indonesia dengan rating 7/10 dan 86% dari IMDB dan Rotten Tomatoes dapat dijadikan sebagai daftar film yang wajib kamu tonton di akhir tahun ini. Dukung perfilman Indonesia, tonton film karya anak bangsa!

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber gambar: republika.co.id

SANG PEMIMPI: KARENA SETIAP ORANG BERHAK PUNYA MIMPI

Sukses dengan Novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata kembali memukau dengan menerbitkan Novel Sang Pemimpi yang merupakan novel kedua dalam tetralogi Laskar Pelangi pada tahun 2006.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *