Home / Berita / Masjid Al-Hidayah Peringati Maulid Nabi dengan Bakti Sosial
mediapijar.com

Masjid Al-Hidayah Peringati Maulid Nabi dengan Bakti Sosial

Savira Dina

PIJAR, Medan. Masjid Al-Hidayah yang terletak di Perumahan Menteng Indah Medan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (24/12) dengan kegiatan Bakti Sosial. Acara ini diadakan sebagai peringatan hari besar kelahiran Nabi Muhammad SAW.

H.Arman Darus, selaku ketua panitia menyatakan bahwa acara Maulid Nabi yang disertai dengan kegiatan bakti sosial ini, merupakan acara yang pertama kali diadakan di Masjid Al-Hidayah Perumahan Menteng Indah. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya peringatan dilakukan hanya berupa acara peringatan Maulid Nabi seperti yang bisa kita ikuti.

Berbagai rangkaian kegiatan pun dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Bermula dari Coaching Clinic Fotografi pada tanggal 23 Desember berlanjut di keesokan harinya yaitu kegiatan Shalat Subuh Berjamaah, Ceramah bersama Ustad Latif Khan dan juga acara bakti sosial seperti khitanan massal, Layanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis.

Suasana pemeriksaan kesehatan dalam rangkaian acara peringatan Maulid Nabi yg diadakan di Masjid Al-hidayah (24/12). (Fotografer: Savira Dina)
Suasana pemeriksaan kesehatan dalam rangkaian acara peringatan Maulid Nabi yg diadakan di Masjid Al-hidayah (24/12).
(Fotografer: Savira Dina)

Senior Manager PT.Telkom Regional I, Bapak H. Muhammad Faisal Nst, menjelaskan bahwa ia sangat mengapresiasi acara bakti sosial seperti ini. Kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk menjalin ukhuwah silaturahmi antar sesama umat muslim. Sebagai sponsor utama acara ini, PT.Telkom pun sangat mengapresiasi acara yang mampu untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama masyarakat.

Semua rangakaian kegiatan acara ini terbuka untuk umum, dimana khitanan massal diikuti oleh 66 peserta. Sementara untuk pengobatan gratis memiliki lebih banyak peserta yakni 100 orang. Tim medis yang terlibat dalam kegiatan itu pun berasal dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), juga dokter-dokter internal Perumahan Menteng Indah sendiri.

“Iya, saya sangat bangga dengan kegiatan seperti ini, dimana awalnya target peserta khitanan massal cuma 50, ternyata melebihi sampai 66 peserta. Jadi kami juga berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan, baik dari tim medis khitanan massal maupun tim medis pengobatan gratis,” kata Dr. Iwan selaku Ketua Tim Medis dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Hal senada pun diungkapkan Kepala Lingkungan VIII Perumahan Menteng Indah, Ridwan Siregar, “Alhamdulillah ya, walaupun ini baru pertama kali kita adakan, tapi kita bisa melihat antusiasme dari masyarakat yang datang untuk menghadiri acara ini. Dimana banyak warga dari luar peumahan ini yang ikut serta dalam rangkaian kegiatan yang kita adakan,” ungkapnya.

Masyarakat Perumahan Menteng Indah pun berharap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut karena memberikan banyak dampak positif dan semoga di setiap tahunnya makin banyak rangkaian kegiatan positif lainnya.

“Acara Maulid Nabi beserta bakti sosial ini memang yang baru pertama kali kita adakan di Masjid ini, tapi kita berharap acara seperti ini pun akan terus berlanjut dari tahun ke tahun,” ucap Bapak H. Ibrahim Yusuf Siagian selaku Ketua BKM Masjid Al-Hidayah.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

mediapijar.com

Ergiah-giah Ndeskati, Menguatkan Silaturahmi dan Semangat Keislaman

Meski udara begitu dingin, jumlah masyarakat yang mendatangi acara "Ergiah-giah Ndeskati" semakin banyak jelang dimulainya acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *