Home / Hiburan / Musik / Playlist Top Hits Indonesia 2017 Versi Awak Pijar
sumber : Google
sumber : Google

Playlist Top Hits Indonesia 2017 Versi Awak Pijar

Frans Dicky Naibaho / Fatin Faiza Siregar

?Where words fail, Music speaks? – H. C. Andersen

Pijar, Medan. Kalimat di atas memang benar, musik merupakan cara terbaik untuk mengungkapkan perasaan. Berbagai situasi seperti jatuh cinta, patah hati, ketakutan, dan rasa bahagia dapat diungkapkan melalui sebuah lagu. Perpaduan antara lirik dan melodi, serta adanya ‘nyawa’ di dalam musik menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan penat.

Perkembangan musik di Indonesia juga membenarkan petikan Andersen. Setahun terakhir, banyak lagu Indonesia yang memiliki lirik puitis dan makna yang sangat mendalam. Tidak hanya itu, lagu Indonesia juga dijadikan pilihan oleh para pendengar sebagai sarana untuk mengungkapkan isi hati. Lantas, apa saja lagu-lagu yang menjadi idaman pecinta musik Indonesia pada 2017?

Berikut Playlist Top Hits Indonesia 2017 versi Pijar.

  1. Akad – Payung Teduh

Single Payung Teduh ini berhasil menguasai tangga lagu Indonesia pada 2017. Lagu ini bercerita tentang perjuangan seseorang dalam penantian cinta. Tidak sekedar menanti, lagu Akad juga menggambarkan kesetiaan sepasang kekasih hingga akhir hayat. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang membawa band indie dan mulai disukai oleh khalayak luas.

  1. Dari Mata – Jaz

Beberapa tahun terakhir, Jaz Hayat memang sedang dilirik oleh muda-mudi. Hal ini dikarenakan lagu-lagunya yang sangat sesuai dengan minat remaja. Salah satunya ?Dari Mata?, yaitu lagu yang bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Jaz berhasil membuat pecinta musik tanah air berbunga-bunga lewat lirik lagu Dari Mata.

  1. Zona Nyaman – Fourtwnty

Pada 2017, aliran musik indie memang sedang berada di puncak. Berbagai lagu dengan aliran ini menjadi trending karena pembawaan musik yang santai. Satu di antaranya yaitu Zona Nyaman, lagu yang terkenal karena soundtrack film Filosofi Kopi. Lagu milik Fourtwnty ini mengajak pendengar untuk mengesampingkan rasa sakit yang pernah dihadapi dan tetap melanjutkan perjuangan dengan cara melakukan hal-hal yang berguna.

  1. Bukti – Virgoun

Lagu yang bercerita tentang percintaan memang sudah banyak, tetapi Virgoun berhasil membawakan lagu Bukti dengan konsep berbeda. Lagu ini mengungkapkan rasa cinta seseorang yang begitu besar kepada kekasihnya. Selain itu, lagu Bukti ini juga menunjukkan rasa syukur seorang pria atas cinta sejati yang sudah ia temukan. Tempo yang lambat juga menambah keromantisan dari lagu ini.

  1. Sampai Jadi Debu – Banda Neira

Banda Neira sudah dikenal dengan lagu-lagunya yang penuh makna. Lirik-lirik yang tersirat pun mengandung arti yang begitu mendalam. Pada lagu Sampai Jadi Debu, band ini berhasil membuat pendengarnya terhanyut akan nada demi nada alunan piano. Tidak hanya itu, lirik dari lagu ini semakin membawa para pendengar merasakan kenyamanan. Di awali dengan alunan musik membuat kita semakin merasakan betul arti dari lagu ini. “Selamanya, sampai kita tua sampai jadi debu. Kau di liang yang satu ku di sebelahmu” Hanya sepenggal lirik, namun mampu membuat pendengarnya ikut bersenandung saat membacanya.

  1. Remaja – HiVi

Membawakan lagu dengan berbagai suasana hati, kelompok musik ini selalu berhasil memikat penggemarnya lewat karya-karya yang dihasilkan. Pada lagu yang berjudul Remaja, keempat personil kelompok musik ini mengungkapkan bahwa masa-masa remaja merupakan masa yang paling indah. Hivi bercerita bahwa dunia seakan hanya milik muda-mudi yang sedang jatuh cinta.

  1. Biarkanlah – Raisa

Penyanyi cantik dengan suara khas ini memang selalu menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Dalam lagu ?Biarkanlah?, Raisa mengungkapkan bahwa lagu ini bercerita tentang kerelaan seseorang dalam melepas hubungan dengan pasangan. Tidak perlu mengetahui siapa yang benar dan salah dalam suatu hubungan, melainkan lebih baik merelakan dan membiarkan segala yang telah berlalu.

Demikianlah playlist lagu Indonesia 2017 versi Awak Pijar. Musik dalam negeri sangat membanggakan ya!

(Redaktur Tulisan: Maya Andani)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto : Youtube RANforyourlife

Kisah Ludi dan Ratih Mengajak Pendengarnya Melawan Dunia

Grup Musik RAN resmi meliris video klip dari single terbarunya ‘Melawan Dunia’ pada Senin, (20/11).

2 comments

  1. Just want to say your article is as astounding.
    The clearness in your post is just cool and i can assume you’re an expert on this subject.
    Well with your permission allow me to grab your feed to keep updated
    with forthcoming post. Thanks a million and please keep up the
    rewarding work.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *