Home / Berita / Talkshow Enterpreneur Week 2017, Ajak Pemuda Berwirausaha
Para pemateri sedang menyampaikan materinya terkait kewirausahaan (30/11).

Fotografer: Mhd. Rifai
Para pemateri sedang menyampaikan materinya terkait kewirausahaan (30/11). Fotografer: Mhd. Rifai

Talkshow Enterpreneur Week 2017, Ajak Pemuda Berwirausaha

Azka Fikri / Muhammad Rifai

Pijar, Medan. Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) mengadakan Talkshow Enterpreneur Week yang dilaksanakan pada Kamis, (30/11). Acara yang digelar di Mikie Wijaya Hall Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USU tersebut, mengusung tema “Membidik Peluang Usaha di Usia Muda Melalui Enterpreneurship.”

Kegiatan ini adalah salah satu agenda kerja dari HMM, terkhusus dari divisi Kewirausahaan. Dengan tema yang sesuai, talkshow enterpreneur week diisi oleh pemateri yang berkompeten di bidang wirausaha yaitu para pengusaha muda antara lain, Windy Septia Dewi, S.E (pemilik usaha Teri Bajak Medan), Afif Abdillah, S.E (Owner Restaurant Al-Jazeerah & pengurus HIPMI) dan Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, S.E, M.Si ( Dosen FEB USU sekaligus Owner Kami Kamu Kita Cafe).

Agenda ini merupakan acara puncak perayaan entrepreneur week yang sudah berlangsung sejak 28-30 November 2017 lalu. “Tujuan talkshow ini adalah kami ingin melihat generasi muda bisa lebih berani berwirausaha, kebanyakan anak muda sekarang takut untuk berwirausha dikarenakan takut dengan berbagai resiko, salah satunya bangkrut. Nah, disinilah kita belajar bahwasannya resiko tersebut bisa kita lalui” ungkap Haliza selaku Sekretaris panitia.

Tidak hanya mengundang pemateri yang berkompeten, panitia juga menghadirkan beragam hiburan, seperti Acoustic dari Mahasiswa FEB dan juga stand-up comedy oleh Nando Dumichen. Kehadiran mereka membuat suasana talkshow menjadi lebih menarik dan menghibur.

Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia (Amy Aulia Purba), Kemudian kata sambutan dari Ketua HMM (Arif Rahman Harahap), dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua prodi Manajemen FEB USU (Dr. Amyls Syahputra Silalahi, S.E, M.Si. Kemudian masuk pada inti acara yaitu talkshow yang disampaikan oleh ketiga pemateri tersebut.

”Harapan saya dari diselenggrakannya talkshow ini adalah teman-teman yang hadir pasti mendapatkan pengetahuan, lebih termotivasi untuk berani membuka usaha agar kedepannya bisa muncul pengusaha-pengusaha muda” ujar Amy.

Antusiasme juga datang dari peserta, terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang hadir yakni 100 orang. Mereka mengaku semangat dan termotivasi untuk menjadi seorang wirausahawan setelah talkshow ini. Salah satunya Rianti Mahasiswi prodi Manajemen.

“Secara keseluruhan dari acara ini yang diselenggarakan dari tanggal 28 sampai 30 ini menarik dan berguna yang dijadikan wadah oleh mahasiswa untuk memulai mengaplikasikan bisnis mereka dan dengan talkshow ini juga bisa memotivasi mahasiswa untuk memulai berwirausaha. Harapannya ke depan kita sebagai mahasiswa semakin termotivasi dan berani untuk membuka usaha-usaha,” ujarnya.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image1 (2)

Natal Oikumene USU: Ajak Mahasiswa Memaknai Arti Keberagaman

Memasuki Desember, perayaan natal tentu saja menjadi agenda penting bagi seluruh Umat Nasrani untuk menyambut kelahiran Sang Isa Almasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *