Home / Berita / Talkshow Muzammil : Menomorsatukan Al Quran, Sudahkah?
Fotografer : Siti halimah
Fotografer : Siti halimah

Talkshow Muzammil : Menomorsatukan Al Quran, Sudahkah?

Indah Ramadhani / Siti Halimah

Pijar, Medan. Saat ini, banyak masyarakat yang meninggalkan Al Quran sebagai pedoman hidup, sehingga membuat masyarakat larut akan dunia. Para anak muda yang memahami fenomena ini seharusnya bergerak membantu mereka yang larut akan dunia.

Hal inilah yang membuat Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al-Khuwarizmi FASILKOM-TI Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan acara Talkshow Akbar Al-Khuwarizmi dengan tema “Qur’an Dulu Baru Kamu”, Sabtu (23/12). Acara yang diadakan di Masjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis ini mengundang seorang Hafiz Nasional, Muzammil dan seorang ustad fenomenal Medan, Ustadz Abdul Latif Khan. Tujuan acara ini ialah untuk dapat menyebarkan kebaikan pada masyarakat, seperi tag line UKMI Al-Khuwarizmi “Pancarkan kebaikan”

Tema acara ini diangkat mengingat banyak anak muda saat ini sudah tidak menomorsatukan Al Quran sebagai pedoman hidup. Untuk itulah UKMI Al-Khuwarizmi berusaha membangun bagaimana cara untuk mengingatkan masyarakat khususnya Medan untuk lebih dekat lagi dengan Al Quran. Dea Amanda selaku sekrertaris panitia berharap acara ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menambah wawasan dan tersentuh hatinya untuk merubah sifat–sifat jelek dalam diri.

Sebelumnya, panitia memprediksi jumlah peserta yang hadir sekitar 500 orang.  Namun ternyata peserta yang hadir lebih dari 500 orang. Terlihat jelas dari banyak nya masyarakat yang terpaksa harus berada di teras halaman Masjid Al-Jihad, dikarenakan tidak cukupnya tempat untuk masyarakat di dalam masjid. Acara ini di buat di Masjid Al-Jihad dikarenakan pihak panitia ingin menjangkau masyarakat luas, sehingga masyarakat juga dapat mengenal UKMI Al-Khuwarismi. Seperti yang kita ketahui, Masjid Al-Jihad merupakan masjid yang sering mengadakan kegiatan keagamaan.

Menurut Dwi Wulandari salah satu peserta,  “Tema acara ini sangat menarik, Qur’an Dulu Baru Kamu, dan juga pemateri yang diundang merupakan pemateri yang sangat dikenal masyarakat. Semoga ilmu yang disampaikan bisa bermanfaat dan UKMI Al-Khuwarizmi bisa berkembang sehingga memotivasi UKMI-UKMI lainnya.”

Kegiatan ini ditutup dengan Sholat Magrib berjamaah yang diimami oleh Muzammil, seorang Hafiz yang terkenal dengan suara merdunya. Hal ini juga yang ditunggu oleh masyarakat, sholat berjamah dengan Muzammil.

(Redaktur Tulisan: Maya Andani)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

mediapijar.com

Ergiah-giah Ndeskati, Menguatkan Silaturahmi dan Semangat Keislaman

Meski udara begitu dingin, jumlah masyarakat yang mendatangi acara "Ergiah-giah Ndeskati" semakin banyak jelang dimulainya acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *