Home / Berita / Temu Ramah Paguyuban: Membangun Silahturahmi dan Kesatuan antar Paguyuban

Temu Ramah Paguyuban: Membangun Silahturahmi dan Kesatuan antar Paguyuban

Novi handayani

PIJAR, Medan. Ikatan Pemuda Tanah Rencong (IPTR) komisariat Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan kegiatan Temu Ramah Paguyuban yang dilaksanakan di Gedung Pusdiklat LPPM USU pada Sabtu (02/12). Kegiatan ini mengusung tema “Menyatukan Seluruh Ikatan Daerah Se-USU”.

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) IPTR USU ini bertujuan untuk membangun silahturahmi dan konsolidasi antar paguyuban serta ajang perkenalan paguyuban yang satu dengan paguyuban lainnya.

Kegiatan paguyuban sendiri dihadiri oleh Fikrizal selaku Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPTR Sumatera Utara serta 13 paguyuban yang ada di USU maupun di luar USU. Diantaranya terlihat hadir perwakilan dari Ikatan Mahasiswa Kota Padang Sidempuan (IMAKOPASID), Ikatan Mahasiswa Dairi (IMADA), Ikatan Mahasiswa Simalungun (IMAS), Lingkar Mahasiswa Asahan (LIMA), Ikatan Mahasiswa Imam Bonjol (IMIB) dan lain sebagainya.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan yang menampilkan tari Ranup Lampuan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kata sambutan oleh Sekum DPP IPTR Sumatera Utara dan Ketua IPTR USU, serta perkenalan tiap paguyuban yang hadir di kegiatan ini. Tidak hanya sekedar temu ramah biasa, kegiatan ini juga mengadakan sesi Focus Grup Discussion (FGD) bersama paguyuban-paguyuban lainnya untuk membahas rencana apa yang akan diadakan paguyuban-paguyuban USU kedepannya nanti.

“Walaupun kita berbeda-beda paguyuban, kami dari IPTR USU memiliki kesamaan dengan paguyuban lainnya yaitu sama-sama merantau dari luar daerah dan berkuliah di Medan. Jadi harapannya setelah adanya kegiatan seperti ini, semoga silahturahmi tetap berjalan dengan lancar dan baik serta semoga kedepannya semua paguyuban bisa berkolaborasi dalam satu acara yang menampilkan semua kebudayaan dari masing-masing daerahnya. Agar masyarakat Kota Medan ataupun luar Kota Medan menjadi tahu budaya daerah lain,” ujar Reza Prasetyo selaku Ketua Panitia Acara.

Acara ini kemudian ditutup dengan pemberian sertifikat kepada setiap paguyuban yang hadir, doa dan tidak lupa pula sesi foto bersama para peserta Temu Ramah Paguyuban.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image1 (2)

Natal Oikumene USU: Ajak Mahasiswa Memaknai Arti Keberagaman

Memasuki Desember, perayaan natal tentu saja menjadi agenda penting bagi seluruh Umat Nasrani untuk menyambut kelahiran Sang Isa Almasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *