Home / Hiburan / Tukar Jiwa dengan Tulus

Tukar Jiwa dengan Tulus

( Sumber gambar : google.com)

Frans Dicky Naibaho  / Rifa Alya

Pijar, Medan. Berbicara tentang Tulus memang tak akan ada ujungnya. Pria kelahiran Bukit Tinggi pada 20 Agustus 1987 ini selalu saja menarik perhatian para penikmat musik di tanah air dengan yang dibawakannya. Tak jarang juga lagu yang dipopulerkan Tulus menjadi trending di kalangan anak muda.

Sebut saja Sepatu, Gajah dan Sewindu. Ketiga lagu ini merupakan lagu yang membuat nama Tulus semakin dikenal luas. Dua bulan lalu, tepatnya pada 6 Oktober 2017 Tulus merilis video musik dari lagu Tukar Jiwa. Single ke-5 dari album ‘Monokrom’ ini ternyata lirik dan melodinya diciptakan sendiri oleh Tulus.

“Tukar Jiwa” berhasil mengambil hati pendengarnya, ini terbukti dengan masih digemarinya bahkan lagu ini masih menjadi trending hits di tangga musik Indonesia. Lagu ini digemari ‘Teman Tulus’ sapaan penggemar Tulus karena pemilihan lirik yang ringan serta makna lirik sangat sesuai dengan perasaan remaja saat ini.

Coba sehari saja

satu hari saja

kau jadi diriku

Kau akan mengerti bahwa

Kan mengerti Bagaimana ku melihatmu,

mengagumimu, menyayangimu

Dari sudut pandangku,

Dari sudut pandangku

Lirik lagu “Tukar Jiwa” ini sangat cocok untuk remaja yang kerap kali susah untuk mendeskripsikan apa yang hendak dikatakan. Tukar jiwa seakan mengatakan  tidak ada yang sungguh benar-benar mengerti apa yang kita rasakan, kecuali mereka sendiri yang merasakannya.

Lagu yang berdurasi 3.50 menit ini enak dinyanyikan karena lirik dan nadanya ringan dan mudah diingat. Gaya santai yang dibawakan Tulus  juga membuat lagu ini semakin digemari penikmatnya.

Karya dari Tulus juga sudah tidak diragukan lagi di dunia musik Indonesia. Pada malam Anugerah Musik Indonesia Awards 2017, Kamis (16/11) ia berhasil membawa pulang empay piala dalam kategori Album Soul/R&B/Urban Terbaik, Karya Produksi Terbaik, Artis Pria/Wanita Soul/R&B/Urban terbaik dan Produser Album Rekaman Terbaik.  Tulus, sobat Pijar tunggu karya-karya Tulus selanjutnya!

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: google.com

Curahan Hati Jaz Menjadi Korban LDR Lewat ‘Teman Bahagia’

ukses dengan single "Dari mata" dan "Kasmaran", Jaz kembali menghadirkan lagu yang bertemakan cinta. Akan tetapi, single kali ini berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *