Home / Berita / F.O.D.A Medan, Pelopor Anak Medan Berkreativitas
image2(2)

F.O.D.A Medan, Pelopor Anak Medan Berkreativitas

Christian Yosua / Lucky Andriansyah

Pijar, Medan. Minggu (14/01) Full Of Doodle Art Regional Medan atau yang akrab dikenal F.O.D.A. Medan kembali menunjukan aksi dalam rangka merayakan satu tahun terbentuknya F.O.D.A. Berlokasikan di Warung Mood yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, acara ini sukses dilaksanakan.

Dalam rangka perayaan satu tahun masa perintisannya ini, pihak panitia penyelenggara mengemas kegiatan seapik mungkin. Mulai dari adanya workshop, pameran, lomba, pertemuan komunitas hingga kolaborasi karya dari komunitas seni kota Medan. Pada kegiatan kali ini F.O.D.A mengadakan workshop tentang tata cara membuat doodle bagi para pemula. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan, pemotongan tumpeng dan lomba yang dibarengi dengan kolaborasi komunitas.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati satu tahun Full of Doodle Art Medan, dalam kegiatan ini tema yang diangkat adalah ‘Like a Friend, Like a Family’, tema itu diambil karena kita ingin menujukan bahwa di F.O.D.A itu kita bukan hanya sekedar teman, melainkan kita udah saling menganggap keluarga satu sama lain,” ujar Reza Syahananda selaku ketua panitia.

Suasana kegiatan Anniversary Full of Doodle Art regional Medan yang diselenggarakan pada Minggu (14/01) di Waroeng Mood Jalan Sisingamangaraja Medan.
Suasana kegiatan Anniversary Full of Doodle Art regional Medan yang diselenggarakan pada Minggu (14/01) di Waroeng Mood Jalan Sisingamangaraja Medan. (Fotografer: Lucky Adriansyah)

Tak hanya para peserta lomba dan peserta workshop yang hadir di perayaannya ke satu ini, F.O.D.A juga mengundang berbagai komunitas, seperti, komunitas seni dan komunitas sosial untuk saling bertukar informasi mengenai komunitas masing-masing. Peserta yang hadirpun tampak antusias dengan konsep yang disuguhkan.

Tambah lagi salah satu yang mencuri perhartian dari para hadirin adalah pameran karya yang pertunjukan di tempat ini. Tak hanya F.O.D.A melainkan dalam pameran ini juga pertunjukan karya-karya dari komunitas seni kota Medan seperti Medan Menulis, Medan Doodle Art, komunitas Gambreng dan banyak lagi.

“Acaranya seru, ini kali pertamanya saya membuat Doodle. Saya sangka doodle itu cuma gambar-gambar monster yang disatuin, ternyata enggak. Doodle itu banyak jenisnya kayak patern  floral dan banyak lagi yang lainnya. Semoga sering-sering aja diadain kegiatan kayak gini,” ungkap Nurhalida salah seorang mahasiswi UPH yang mengikuti Workshop Doodle Art.

Dari perayaan F.O.D.A pertama ini, Panitia berharap  F.O.D.A bisa lebih dikenal lagi dengan orang-orang di Kota Medan dan bisa menjadi pelopor kreativitas anak muda Indonesia khusunya Kota Medan untuk terus berkreativitas tanpa batas.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

cover

Merajut Silaturahmi Bersama Alumni Melalui Dies Natalis ke-9 Ilmu Administrasi Bisnis

Piar, Medan. Kemeriahan tercipta dalam acara Dies Natalis ke-9 Ilmu Administrasi Bisnis FISIP USU. Acara yang berlangsung pada Kamis, (11/10) ini bertempat di Mutiara Suara Nafiri Convention Hall, Jalan K.H. Wahid Hasyim, Babura, Medan dan dimulai sejak pukul 16.00 sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *