Home / Berita / FOS9, Bangkitkan Jiwa Anak Muda Medan
image1(4)

FOS9, Bangkitkan Jiwa Anak Muda Medan

Talitha Nabila/Lucky Andriansyah

PIJAR, Medan. Sanggar Seni SMA Negeri 1 Medan menyelenggarakan Festival of Smansa yang ke-9 (FOS9) di ex Bandara Polonia, Minggu (14/1). Kali ini FOS9 mengungsung tema Pshychedelic Art yang bertajuk “ let’s explore our vision of mind”. Tema ini diangkat untuk mengajak para peserta, untuk membuang sisi negatif dan lebih berkreasi memperluas pikiran.

Live Music, perlombaan, dan bakti sosial menjadi rangkaian acara yang dibuka pukul 10.00 WIB ini. Di awal acara, pengunjung disuguhi penampilan hiburan dari beberapa ekstrakurikuler SMAN 1 Medan. Secara keseluruhan penampilan dalam FOS9 ini dibalut dalam sebuah cerita.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hal yang ditunggu-tunggu dari FOS9,  karena di malam hari pengunjung akan dihibur oleh artis-artis ibu kota.  Tahun ini, beberapa artis ibu kota yang turut meramaikan FOS9 seperti Naif, Jaz, Pijar, dan Weird Genius. Tak hanya artis ibu kota, pengunjung juga dihibur oleh band-band lokal, stand up comedy dan mini stage.

Acara semakin hidup dengan penampilan Jaz yang membuat penontonnya terbawa suasana dengan menyanyikan lagu-lagu yang romantis. Diikuti dengan penampilan dari Pijar dan Naif yang mulai membangkitkan semangat jiwa muda para penontonnya. Serta ditutup dengan penampilan Weird Genius yang berhasil membuat penonton bercucuran keringat dengan alunan musik yang upbeat.

Suasana kegaiatan Pentas Seni Festival of Smansa (FOS) ke-9 di lapangan parkir ex-Bandara Polonia pada Minggu (14/1) (Fotografer: Talitha Nabilah)
Suasana kegaiatan Pentas Seni Festival of Smansa (FOS) ke-9 di lapangan parkir ex-Bandara Polonia pada Minggu (14/1)
(Fotografer: Talitha Nabilah)

Tak lepas dari acara hiburan, Food Bazaar dan Photobooth yang diusung sesuai dengan tema tahun ini juga menarik perhatian para pengunjungnya.

“Aku suka acaranya, dengan cara panitia menyusun acara dan dekorasinya. Apalagi dibuat di lapangan terbuka. Acara ini juga sudah terbilang keren. Namun, kurangnya manajemen waktunya, seharusnya acara ini bisa lebih pecah lagi,” tutur Balqis, salah satu penonton FOS9.

Bagus selaku ketua panitia, mengaku mengalami sedikit kendala ketika acara ini harus diundur. Kegiatan yang awalnya akan dilaksanakan 25 November 2018, ini bertabrakan dengan acara Ngunduh Mantu Presiden RI, Joko Widodo.

 

“Saya selaku ketua panitia tahun ini sih ingin FOS tahun depan memberikan gebrakan baru. Artinya Festival of Smansa jangan gitu-gitu aja. Misalnya kalau tahun lalu di sekolah, atahun ini kita buat di luar. Setidaknya tahun depan itu ada yang barulagi, “ tutup Bagus.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber : Dokumenasi Panitia

Dosen Ilmu Komunikasi FISIP USU Ajak Pelajar Melek Media Sosial

Pijar, Medan. Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen-dosen Ilmu Komunikasi USU mengadakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang literasi media. Pengabdian diinisiasi oleh Dra. Fatma Wardy Lubis, M.A, Dra. Mazdalifah, M.Si., Ph.D dan Yovita Sabarina Sitepu, S.Sos., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *