Home / Hiburan / Musik / ‘Januari’, Lagu Galau di Awal Tahun
Sumber Foto : Google.com
Sumber Foto : Google.com

‘Januari’, Lagu Galau di Awal Tahun

Nadia Lumongga Nasution

Pijar, Medan. Galau, pasti setiap orang pernah merasakan galau. Banyak hal yang dilakukan seseorang ketika galau, ada yang menyendiri, meratapi keadaan, mencari kesibukan sampai menghasilkan karya. Poin terakhir merupakan jawaban dari lahirnya lagu Januari. Kegalauan seorang penyanyi ternama Indonesia, Glenn Fredly berhasil menciptakan karya yang diterima dengan hangat oleh semua pendengarnya.

Dirilis pada tahun 2002, usut punya usut lagu ini diciptakan ketika Glenn saat sedang galau berat ditinggal ketika mantan kekasihnya. Dilansir dari beritasatu.com, Pria kelahiran 30 September 1975 ini menceritakan proses pembuatan lagu Januari. “Bayangkan saja, bujangan, ngontrak, diputusin pacar, disuruh jualan. Saat itu hidup gue galau berat. Galau menjadi ibadah yang harus gue jalanin setiap hari, bahkan sampai sekarang. Jadi galau itu bukan dipamerkan, seperti yang dilakukan remaja sekarang,” tutur pria keturunan Ambon itu.

Lagu Januari mengisahkan tentang seseorang yang berat untuk meninggalkan kekasihnya namun ia juga menyadari bahwa cinta sejati tidak berpihak kepada hubungan mereka. Tidak ingin menyalahkan keadaan ia memilih untuk menyuratkan lewat sebuah lagu.

Dengarkan

Dengarkan lagu…..lagu ini

Melodi rintihan hati ini

Kisah kita berakhir di Januari

Glenn Fredly selalu berhasil membawakan lagu cinta, tak heran ia disebut ‘Dewa Lagu Cintanya Indonesia’. Iringan alunan musik piano, lagu ini semakin membuat pendengarnya hanyut ke dalam kesedihan liriknya. Liriknya yang ringan dan mengena membuat semua pendengarnya langsung tersihir menjadi galau.

Lewat lagu yang terdapat di album Selamat Pagi, Dunia! ini juga Glenn Fredly berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Kenny G., pemain Saxophone kelas dunia dalam sebuah show di Taipei. Semoga lagu ini bisa mengusir kegalauan kamu di Januari, ya!

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto : Youtube RANforyourlife

Kisah Ludi dan Ratih Mengajak Pendengarnya Melawan Dunia

Grup Musik RAN resmi meliris video klip dari single terbarunya ‘Melawan Dunia’ pada Senin, (20/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *