Home / Berita / Rakernas Dikti Jadi Ajang Pengakraban PTN di Indonesia
image2

Rakernas Dikti Jadi Ajang Pengakraban PTN di Indonesia

Novita Arum

Pijar, Medan. Suasana malam indah diiringi dengan alunan musik dari band pengisi dan sajian beragam makanan pun turut melengkapi keindahan malam yang berlangsung di ruangan terbuka yang menyatu dengan alam. Berbagai kegiatan pun dilakukan, semua bagian dari universitas yang terlibat terlihat saling bercengkrama dan menghabiskan waktu bersama.

Begitulah acara Welcome Galadinner yang terlaksana di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara (USU). Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (16/01) tersebut merupakan rangkaian acara dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dimana tahun ini USU terpilih menjadi tuan rumah.

Adapun rangkaian acaranya ialah welcome dinner dan informal event, hiburan berupa tari persembahan juga penampilan band yang berasal dari USU, kata sambutan dari Rektor USU yaitu Prof. Dr. Runtung Sitepu, S.H. M.Hum selaku tuan rumah, penyematan ulos kepada Menteri Ristek Dikti RI kemudian pemberian anugerah Humas PTN terbaik dan publisitas terbaik.

Keberhasilan suatu Universitas atau badan pendidikan tidak terlepas dari peran humasnya yang merupakan garda terdepan dari semuanya. Maka dari itu diberikanlah beberapa penghargaan kategori yang berlaku dalam pemberian anugerah Humas PTN terbaik dan publisitas terbaik. Adapun nominasinya yaitu Publisitas Terbaik, Website Terbaik dan Media Sosial Terbaik masing-masing terbagi menjadi PTN-BH, PTN-BLU dan Satker, PTN-Baru, Kopertis dan Politeknik.

Suasana pada saat acara galadinner rakernas di Gedung Pancasila USU (16/01) (Fotografer: Novita Arum)
Suasana pada saat acara galadinner rakernas di Gedung Pancasila USU (16/01)
(Fotografer: Novita Arum)

Salah satu universitas yang mendapatkan banyak penghargaan Humas PTN tahun ini ialah Universitas Indonesia (UI), perolehan yang didapatkan yakni Juara II Kategori Publisitas, Juara I Kategori Website dan Juara I Kategori Media Sosial.

“Ini adalah yang pertama semuanya untuk PTN, kita senang karena berarti tugas dan pekerjaan Humas itu lebih di apresiasi oleh Kemenristek Dikti, yang jelas untuk memberikan citra yang lebih baik bagi PTN di Indonesia. Alhamdulillah, bersyukur dan senang kerja kerasnya diapresiasi dan ini juga kerja keras semua civitas akademika,” ujar Riffely Dewi Astuti selaku Kepala Kantor Humas dan KIP UI.

Adapun tujuan dari Rakernas sendiri yaitu untuk melakukan evaluasi kinerja pelaksanaan program, kegiatan dan anggaran tahun 2017 dan menyampaikan program & anggaran 2018.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan Raker Rektor di seluruh Indonesia. Harapan dengan acara ini ialah setidak-tidaknya dikenal oleh seluruh universitas dengan menjadinya USU sebagai tuan rumah. Dengan dikenal pun dapat membuat USU mengundang perhatian dari Kemenristek. Selama ini hanya universitas tertentu yang sering terlibat satu sama lain. Ada beberapa grup di acara resmi jadi tidak semua dapat bertemu melainkan pergrup. Disini semua menyatu dan saling mengenal,” ungkap Prof. Dr. Ir. Rosmayati, M.S selaku Wakil Rektor I Univeritas Sumatera Utara.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber : Dokumenasi Panitia

Dosen Ilmu Komunikasi FISIP USU Ajak Pelajar Melek Media Sosial

Pijar, Medan. Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen-dosen Ilmu Komunikasi USU mengadakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang literasi media. Pengabdian diinisiasi oleh Dra. Fatma Wardy Lubis, M.A, Dra. Mazdalifah, M.Si., Ph.D dan Yovita Sabarina Sitepu, S.Sos., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *