Home / Jalan-Jalan / Daebak Cafe, Sebongkah Korea di Medan
image1

Daebak Cafe, Sebongkah Korea di Medan

Tasya Nandita / Yasmin Nabilah F

PIJAR, Medan. Tak bisa kita pungkiri lagi jika demam Korea tengah melanda  masyarakat Indonesia saat ini.  Berbicara tentang Korea, banyak hal- hal menarik darinya. Tidak sekedar budaya K-pop dan K-dramanya saja yang sedang tren, tetapi kuliner khas Negeri Ginseng tersebut juga turut popular.

Hal ini tentu berkaitan dengan makanan yang turut ditampilkan dalam drama-drama Korea. Beberapa makanan yang paling sering muncul di drama-drama Korea yaitu Beef BBQ, Bibimbap, Jjampong, Ddeokbokki, Kimchi dan kimbab. Ketika kita melihat di TV, tampaknya makanan itu sangatlah enak dan bisa buat ngiler karena kamu ingin mencicipinya.

Nah, beruntungnya Sobat Pijar tak perlu jauh-jauh pergi ke Korea hanya untuk dapat mencicipinya. Telah hadir di Medan yaitu Daebak Cafe, Korean BBQ Restaurant yang teletak di Jalan Timor, tepatnya dalam Kompleks Jati Junction. Daebak Cafe merupakan satu dari beberapa restoran Korea di Medan yang menyajikan hidangan daging BBQ khas Korea yang halal. Jadi bagi kamu yang kamu yang tidak bisa mengkonsumsi daging babi, Daebak bisa menjadi tujuan kamu untuk dapat merasakan hidangan Korea yang kamu inginkan.

Annyeong Haseyo! sambutan yang diberikan ketika kamu masuk ke Daebak Cafe. Walaupun tidak tertalu lebar, Daebak Resto menyuguhkan suasana yang nyaman dengan pelayanan yang baik dari para pekerja yang ramah. Pada bagian pintu masuk terdapat sudut yang menjajakan makanan ringan atau jajanan dari Korea dan harganya juga lumayan mahal untuk kelas jajanan orang Indonesia.

Kesan pertama yang disajikan dalam kafe ini sebenarnya biasa saja. Hal yang menarik adalah terdapat beberapa aksesoris kafe, salah satunya patung mini orang Korea dengan pakaian tradisionalnya.

Pengunjung dapat menikmati makanan, diiringi dengan musik K-pop yang menambah suasana apik akan kentalnya budaya Korea di restoran ini.  Setiap meja memiliki pemanggang untuk memasak. Selain BBQ, Daebak Cafe juga memiliki menu-menu lain dengan penyajiannya seperti restoran asli Korea.

Salah satu menu makanan dari Daebak Cafe (Fotografer: Frans Dicky)
Salah satu menu makanan dari Daebak Cafe
(Fotografer: Frans Dicky)

 Uniknya, makanan korea yang disajikan dan dapat menggugah selera pengunjung yaitu dengan penggunaan bahan-bahan makanan yang segar dan non-MSG. Jadi makanannya tergolong menyehatkan. Jika dilihat dari jangkauan harganya, Daebak memang harga yang tidak ramah kantong, karena bahan-bahannya sendiri sebagian besar diimport dari negara Korea sendiri.

Woo Gyeob Sal merupakan salah satu hidangan populer Korea yang dibuat dengan daging sapi dipotong dadu yang dibumbui soy sauce dengan aneka macam hidangan pendamping (side dish) seperti sayuran timun, bawang putih dan acar bawang bombai. Daging sapinya sendiri di masak kering di pemanggangan yang sudah tersedia di setiap meja. Walaupun baru satu menu yang keluar tetapi hidangan ini hampir memenuhi meja makan setiap pengunjung yang memesan makanan ini karena hidangan pendamping yang lumayan banyak.

Meski dengan dekorasi yang simpel dan minimalis tapi hidangan yang disajikan benar-benar mewakili Negeri Ginseng. Nah, buat Sobat Pijar khususnya pecinta Korea, wajib coba makan di Daebak Cafe ini.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sajian kelezatan Burger Menara
(Fotografer: Lucky Andriansyah)

Burger Menjulang Tinggi Bak Menara

Akbar Gading Barus/Rifa Alya Pijar, Medan. Siapa sih yang belum pernah makan burger? Junk food …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *