Home / Hiburan / Film / Lahirnya Raja Baru Wakanda

Lahirnya Raja Baru Wakanda

Sumber gambar : swissgeek.ch

Dwi Harizki

PIJAR, Medan. Setelah sukses dengan film Captain America : Civil War,  kini Marvel kembali melahirkan buah tangan terbarunya yaitu, Black Panther. Film yang dikomandokan oleh Ryan Coogler ini sukses membuat para penonton dan juga para pecinta MCU (Marvel Cinematic Universe) dibuat terkesan oleh aksi sepak terjang dari pahlawan yang kaya raya ini.

Film tersebut menuai pujian, sebab Black Panther membuka suatu kepentingan minoritas, yakni budaya kulit hitam dari segala sisi. Pujian lainnya juga diberikan lantaran hampir keseluruhan pemainnya merupakan aktor-aktor dari kulit hitam, tidak hanya aktor tetapi juga dengan sang sutradaranya Ryan Coogler.

Black Panther didominasi aktor keturunan Afrika atau asli Afrika yang membuat film ini jadi salah satu media untuk mengangkat citra seniman Afrika di Hollywood.

Kisah dalam film ini merupakan lanjutan dari sebuah cerita, film Captain America : Civil War. T’Challa atau sosok dari Black Panther yang diperankan oleh Chadwick Boseman ini meceritakan tentang, T’Challa yang harus kembali ke Wakanda untuk menggantikan posisi ayahnya sebagai seorang raja, setelah ayahnya wafat dikarenakan sebuah bom yang meledak yang tidak jauh dari gedung mereka saat melakukan rapat pertemuan.

Setelah ditetapkan sebagai seorang raja baru wakanda, keberanian T’Challa sebagai raja dan Black Panther pun diuji  saat ia mendapatkan sebuah masalah.  Munculnya sebuah musuh baru bernama Erik Killmonger yang berusaha merebut tahta T’Challa dan menguasai Wakanda. Tentu, sang raja tidak akan tinggal diam saja saat para musuh berusaha untuk menjatuhkan kekuasaannya, T’Challa sang Black Panther juga dibantu sang adik yaitu Shuri.

Shuri merupakan adik dari T’Challa yang memiliki kecerdasan yang luar biasa, faktanya di usia yang sangat muda Shuri merupakan tokoh dari Marvel yang memiliki kecerdasan yang dapat mengalahkan kecerdasan Tony Stark (Iron Man), dan Bruce Banner (Hulk).

Wakanda merupakan sebuah negara fiksi yang terletak di Afrika. Wakanda memiliki kekayaan vibraniumnya yang melimpah, serta memiliki teknologi yang canggih, selain itu negara ini  juga sangat kaya akan budaya. Sayangnya, negara ini terisolasi dari dunia luar. Pemandangan unik yang bakal bikin sensasi baru nan memukau bagi para penonton.

Bagi yang sudah melihat trailer dari Avengers : Inifinty War di  salah satu clip, kita tau bahwa lokasi dari pertempuran untuk film tersebut. Black Panther merupakan sebuah jembatan dari sebuah film Marvel berikutnya yaitu Avengers : Inifinty War yang bakal dijadwalkan tayang di Indonesia yaitu tanggal 25 April 2018. Bagi kalian yang belum nonton, jangan pulang dulu karena setelah film selesai bakal ada 2 post-credit yang marvel sediakan untuk kalian, salah satunya seputar Avengers Infinity War.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

www.marleyreads.com

To All The Boys I’ve Loved Before, Belajar Untuk Mengungkapkan Isi Hati

To All The Boys I’ve Loved Before, novel karangan Jenny Han ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis pemalu yang tidak berani mengungkapkan isi hatinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *