Home / Berita / Rayakan Dies Natalis, LPM Kreatif UNIMED Gelar Talkshow Digital Transformation
mediapijar.com

Rayakan Dies Natalis, LPM Kreatif UNIMED Gelar Talkshow Digital Transformation

Annisa Rahmi

Pijar, Medan. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kreatif Universitas Negeri Medan (UNIMED) mengadakan Acara Dies Natalis yang ke-XXX sekaligus kegiatan Talkshow, di Ruangan Digital library UNIMED, Sabtu (24/02). Acara yang dimulai pukul 08.35 WIB ini, dihadiri oleh pihak rektorat UNIMED yang ikut membuka acara tersebut, serta beberapa alumni dari LPM Kreatif.

Acara ini mengusung tema “Are you ready to face the wave? Tema ini disesuaikan dengan zaman modern yang memiliki arti apakah kamu siap untuk menerima gelombang digital.“Jadi apakah kamu selaku mahasiswa, selaku masyarakat ataupun skala umum apakah siap untuk mempersiapkan diri di era digital yang tidak lagi manual karena sekarang serba instan,” ungkap Faisal selaku Ketua Panitia Acara.

Acara ini dimulai dengan kata sambutan dari MC, pembacaan doa, kemudian  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta lagu mars Kreatif. Lalu kata sambutan yang disampaikan oleh pihak ketua panitia, dan dilanjutkan oleh Pemimpin Umum Kreatif. Tidak ketinggalan pihak Rektorat UNIMED dan pihak alumni juga memberikan kata sambutan. Lalu, ada juga pemotongan tumpeng yang dipandu oleh MC.

Acara dilanjutkan dengan Talkshow yang menghadirkan keynote speaker yang masih berkaitan dengan tema, yaitu Muhammad Arif Siregar (Founder Komik Digidoy) dan Kevin Marshall (Founder Kamar Atas) yang bergerak di bidang digital dan youtube channel. Para pemateri tersebut menyampaikan materi serta berbagi pengalaman dalam merintis dan membangun usaha dalam dunia digital. Para pemateri juga bercerita pernah mengalami berbagai cobaan dan kendala dalam membangun bisnis. Diungkapkan oleh Kevin Marshal bahwa sebelum pencapaiannya sekarang, dulu views dalam channel youtube nya hanya 20 orang saja.

Dalam acara ini, disajikan juga hiburan seperti akustikan dan puisi, demi menghibur para peserta yang hadir. Selain itu, ada juga perlombaan yang digelar panitia, yakni lomba mem-posting foto mengenai kegiatan tesebut yang diunggah di media sosial dan langsung diumumkan pemenangnya di hari itu juga.

Acara ini diperuntukan untuk umum, baik itu mahasiswa maupun anak sekolah. Acara ini juga dilaksanakan secara rutin tiap tahun, mengingat kegiatan ini adalah acara ulang tahun. Acara Talkshow baru tahun ini dilaksanakan. Para peserta yang hadir cukup ramai dan antusias dalam proses tanya jawab yang diajukan kepada pemateri.

“Acara ini sangat bagus karena di sini kita mendapatkan ilmu karena pematerinya sangat bagus-bagus, membuat kita mengeluarkan ide-ide kreatif yang ada. Mengikuti acara ini sangat penting karena diajarkan bagaimana membuat komik dan membuat channel youtube,” ujar Aisyah, mahasiswa Sastra Indonesia UNIMED.

Peserta mengikuti acara Workshop Persma Kreatif di Digital Library UNIMED (24/2). (Fotografer : Annisa Rahmi)
Peserta mengikuti acara Workshop Persma Kreatif di Digital Library UNIMED (24/2).
(Fotografer : Annisa Rahmi)

Harapan demi harapan pun dilontarkan berbagai pihak untuk acara ini. “Dari acara ini kita bisa mendapatkan ilmu itu sendiri dan dapat mengaplikasikannya. Pesan saya untuk panitia sebaiknya untuk kedepannya membuat acara seperti ini lagi baik di kampus maupun di luar kampus, karena  sangat menarik acaranya dan semoga kepanitian ini bisa tetap bersatu,” pungkas Aisyah.

Faisal selaku ketua panitia acara juga mengungkapkan harapannya untuk acara ini.“Harapan saya dalam kegiatan ini supaya lancar dan siapapun yang ikut acara ini mau pun crew dan peserta mendapatkan ilmu dari acara ini,” tutup faisal.

Pada akhir acara dilakukan pemberian plakat penghargaan kepada para pemateri serta foto bersama.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Hidayat Sikumbang

Penulis Novel Egosentris Ajarkan Cara Bijak Bersosial Media

Pijar, Medan. Innovastory bekerja sama dengan Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan mengadakan gelar wicara inspiratif pada Sabtu, (15/12) di Aula Prof. Dr. Syawal Gultom M. Pd Universitas Negeri Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *