Home / Berita / USU MULAK TU PKU 2018, KENALKAN USU DI PEKANBARU

USU MULAK TU PKU 2018, KENALKAN USU DI PEKANBARU

Sosialisasi yang dilakukan oleh Mahasiswa/I Universitas Sumatera Utara kepada Siswa-siswi di SMA Santa Maria Pekanbaru. (30/01)

Frans Dicky N / Lucky Andriansyah

PIJAR, Pekanbaru. Dream the Unlimited, Through Infinity and Beyond, menjadi tema kegiatan bertajuk USU Mulak Tu PKU 2018 yang dimulai (23/1). Kegiatan yang dilaksanakan di ibukota provinsi Riau tersebut, merupakan program tahunan Ikatan Mahasiswa Pekanbaru Universitas Sumatera Utara (IKAMPUS).

Road show ke sekolah-sekolah menjadi agenda utama kegiatan ini. Tahun ini, IKAMPUS berhasil mengunjungi 22 Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk melakukan sosialisasi mengenai Universitas Sumatera Utara, pengenalan dunia kampus, serta mengajak para siswa/I untuk menjadikan USU sebagai salah satu pilihan Universitas bagi siswa/I yang berada di kota Madani ini.

Selain road show, di puncak acara kegiatan ditutup dengan Try Out (TO) Akbar SBMPTN se-Kota Pekanbaru pada 4 Februari 2018. Hal ini disambut baik oleh siswa/I se-Kota Pekanbaru, terbukti dari antusias siswa/I yang tampak ketika mengikuti TO Akbar ini. Sebanyak 400 peserta yang berasal dari berbagai sekolah ikut mengambil bagian dalam TO ini.

TO ini diadakan tidak semata sebagai ajang tes kemampuan peserta, melainkan juga sebagai wujud kepedulian mahasiswa/I USU kepada siswa/I yang memiliki semangat untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Sumatera Utara.

“Senang, abang dan kakaknya baik-baik. Mereka juga ngasih info yang dibutuhin jadi kita gak bingung lagi. Udah gitu mereka juga bangga sama univnya jadi pengen juga masuk USU,” ungkap Reya, salah satu peserta TO.

Antusias Siswa-siswi MAN 1 Pekanbaru dalam mendengarkan sosialisasi dari Mahasiswa/I Universitas Sumatera Utara. (26/01)
Antusias Siswa-siswi MAN 1 Pekanbaru dalam mendengarkan sosialisasi dari Mahasiswa/I Universitas Sumatera Utara. (26/01)

Yosua Manalu, selaku Ketua IKAMPUS Periode 2017/2018, mengaku bahwa proses persiapan USU Mulak Tu PKU 2018 tidak lepas dari kendala. Namun, kendala tersebut dapat diatasi berkat kerjasama seluruh panitia yang baik.

Yosua melanjutkan, bahwa setiap sekolah memiliki tingkat ketertarikan yang berbeda-beda dalam menyambut IKAMPUS. Sekolah-sekolah yang dikunjungi perdana di tahun 2018 terlihat lebih antusias. Namun demikian, kehangatan yang dirasakan di seluruh sekolah tidak ada habisnya. Semangat yang ditunjukkan siswa/I dari setiap sekolah secara keseluruhan hampir sama dan memberikan kesan yang sangat manis bagi setiap anggota IKAMPUS.

Saya berharap agar IKAMPUS semakin solid lagi, semoga di tahun-tahun berikutnya rasa kekeluargaan yang ada sekarang tetap dapat dirasakan oleh adik-adik yang akan bergabung sama kita. Kegiatan dan program-program yang dirancang juga semakin baiklah setiap tahunnya agar euphoria IKAMPUS semakin meningkat. Dan juga harapannya agar IKAMPUS ini bisa menjadi salah satu UKM yang dinaungi oleh USU, secara kan kita juga membantu USU dalam mensosialisasikan kampus kita ini,” ungkap Yosua.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber : Dokumenasi Panitia

Dosen Ilmu Komunikasi FISIP USU Ajak Pelajar Melek Media Sosial

Pijar, Medan. Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen-dosen Ilmu Komunikasi USU mengadakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang literasi media. Pengabdian diinisiasi oleh Dra. Fatma Wardy Lubis, M.A, Dra. Mazdalifah, M.Si., Ph.D dan Yovita Sabarina Sitepu, S.Sos., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *