Home / Hiburan / Film / MUNCULNYA KEMBALI BENYAMIN BIANG KEROK

MUNCULNYA KEMBALI BENYAMIN BIANG KEROK

Source : Google

Ahmad Ramadhan/Citra Relitna

PIJAR, Medan. Siapa yang tak kenal dengan Reza Rahadian, aktor tampan nan berbakat yang mengantongi segudang penghargaan. Kali ini Reza Rahardian menyedot perhatian masyarakat karena film terbarunya yang berjudul Benyamin Biang Kerok.

Memerankan sang tokoh utama Benyamin Sueb ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi Reza Rahadian. Reza mengaku bahwa hal yang paling sulit dalam memerankan sang tokoh adalah ciri khas ketawanya yang unik.

Aktor kelahiran Bogor, 5 maret 1987 lalu ini diketahui  sudah lama menginginkan untuk berakting dalam peran sosok Benyamin, film yang menuntutnya tak hanya untuk berakting namun juga bernyanyi. Lewat film Benyamin Biang Kerok ini terbayar sudah keinginan aktor Reza Rahardian  dalam bermain film musikal tersebut.

Benyamin Biang Kerok sendiri merupakan remake dari film dengan judul yang sama yang pernah dibuat pada tahun 1972. Film bergenre komedi ini merupakan versi baru dari film sebelumnya yang dikemas dengan gaya yang lebih modern dan humor yang disajikan juga sangat khas dengan humornya orang Indonesia.

Film Benyamin Biang Kerok kali ini bercerita tentang seseorang pemuda Betawi bernama Pengki (Reza Rahadian) yang tinggal bersama ibunya (Meriam Belina). Pengki dianggap sebagai anak yang manja yang suka membuat onar serta gemar berfoya-foya dengan uang yang diberi oleh ibunya.

Kedua orang tua Pengki telah bercerai dan kini Pengki tinggal bersama dengan ibunya di sebuah rumah yang teramat besar.  Ibunya merupakan pengusaha IT terkaya di Ibu kota, tak heran jika sebagian pengusaha dan politikus meminta untuk berkerjasama dengan ibunya Pengki.

Sisi lain dari sifat Pengki, Pengki  adalah seorang pria yang baik hati, Ia peduli dengan nasib penduduk pinggiran kota yang hidup susah. Tak ayal bagi Pengki untuk membantu dan menghibur warga yang berada di pinggiran kota tersebut.

Pada menit awal di film ini kita disuguhkan dengan adegan Pengki menyamar sebagai Tora Sudiro yang sedang mengendarai mobil menuju ke kasino illegal milik seorang bandit kaya raya bernama Said (H. Qomar) untuk menjalankan misi rahasianya.

Masalah mulai timbul disaat Pengki mulai jatuh cinta kepada seorang gadis cantik yang bernama Aida (Delia Husein) yang ternyata merupakan tahanan sekaligus calon istri  Said yang dijual oleh orang tuanya untuk membayar utang kedua orang tua Aida.

Terdapat banyak adegan lucu pada film ini, kekonyolan dan aksi jenaka ala anak Betawi mampu diperankan oleh Reza Rahardian sebagai Pengki di film Benyamin Biang Kerok ini. Bersiaplah untuk dibuat tertawa terpingkal-pingkal  bagi kamu yang ingin menonton film ini.

Sebelumnya film Benyamin Biang kerok ini banyak memicu pro dan kontra, sebagian orang meragukan  Reza Rahadian untuk memerankan tokoh legendaris Benyamin Sueb dan nilai tidak mirip dengan Benyamin Sueb. Namun setelah menonton film  Benyamin Biang Kerok ini, Reza Rahadian  mampu dengan baik menirukan setiap detail ciri khas dari sosok Benyamin seperti gestur, mimik serta vocal beliau pun dapat dikuasai dengan baik.

Melalui film ini Reza Rahadian  nampaknya akan kembali sukses untuk membawakan film komedi yang sama lucunya dengan film My Stupid Boss (2016) sebelumnya.

Film Benyamin Biang Kerok garapan sutradara terkenal,  Hanung Bramantio tersebut juga dibintangi oleh  sejumlah aktor kawakan. Beberapa diantaranya seperti Rano Karno, Meriam Belina, Lydia Kandou dan juga artis pendatang baru Delia Husein.

Sebagai informasi, Benyamin Sueb merupakan seorang seniman, aktor, pelawak  dan penyanyi berbakat Indonesia  yang sukses mengangkat kebudayaan Betawi lewat berbagai filmnya. Ia pernah bermain dalam sejumlah film seperti Si Doel Anak Betawi (1972), Benyamin Biang Kerok (1972), dan Drakula Mantu (1974) dan lain lain.

Penasaran bagaimana akting Reza Rahardian di film Benyamin Biang Kerok? Saksikan Film ini di Biokop kesayangan kamu, karena film ini telah dirilis sejak 01 Maret 2018. Ayo dukung terus perfilman Indonesia ya!

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: google

Kisah Pilu Perempuan Timor Leste di Balik Film Memoria

ilm Memoria ini dibuka dengan narasi yang disampaikan oleh salah seorang perempuan yang bernama Maria, ia adalah seorang perempuan paruh baya asal Timor Leste korban perang di masa penjajahan Timor Leste.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *