Home / Hiburan / Buku / A Little Something Different, Sebuah Cerita dalam 14 Sudut Pandang

A Little Something Different, Sebuah Cerita dalam 14 Sudut Pandang

Source : Google

Nadya Divariz Bhayitta Syam / Nadya Anastasya

 

“Sesuatu terjadi di antara mereka, dan semua orang mengetahuinya kecuali mereka sendiri”

PIJAR, Medan. Apa jadinya jika dalam sebuah novel romantis tentang kisah cinta 2 orang dijelaskan dalam 14 sudut pandang, namun tanpa satu pun sudut pandang si pemeran utama? Ini lah keunikan yang ditawarkan Sandy Hall, penulis asal New Jersey, pada novelnya yang berjudul A Little Something Different.

Mengambil sudut pandang orang-orang di sekitar si tokoh utama seperti dosen creative writing mereka, barista Starbucks, petugas layanan antar makanan China, teman si tokoh utama, hingga istri dari supir bus sekolah. Tidak hanya mengambil sudut pandang ‘manusia’, Hall bahkan mengambil sudut pandang tidak lazim seperti sebuah bangku taman tua dan seekor tupai.

Mengambil cerita tentang Lea dan Gabe, mahasiswa yang kebetulan sama-sama mengambil kelas creative writing, memesan makanan China yang persis sama, bahkan nongkrong di tempat yang sama. Mereka sadar kalau masing-masingnya saling tertarik namun sayangnya Lea adalah seorang penyendiri dan Gabe punya sedikit gosip miring yang beratas namakan dirinya.

Semua orang di sekitar mereka sadar bahwa setiap kebetulan yang dialami Lea dan Gabe pasti punya alasan dan mereka berdua harus tahu bahwa mereka memang ditakdirkan bersama

 “Setiap kali melihatnya, aku selalu merasa terkejut. Dia selalu menjadi pusat perhatianku. Dia tersenyum jika aku butuh melihat senyumnya, bahkan saat dia tidak tau bahwa aku benar-benar membutuhkannnya. Aku suka ekspresinya ketika dia sedang berpikir. Aku suka caranya melihatku saat aku sedang berpikir.” – Gabe.

“Caranya berdiri menunjukkan seakan-akan dia tidak ingin seorang pun untuk sadar akan keberadaannya. Aku melihatnya, tentu saja, karena aku menginginkannya, karena postur tubuhnya memaksaku untuk melakukannya. Kalau dia tidak ingin aku memerhatikannya, maka dia harus berusaha untuk tidak pernah ada dalam hidup ini saja sekalian. Karena dengan begitu aku tidak harus penasaran tentang kapan dia akan melihatku juga. Aku hanya ingin memastikan bahwa ketika dia melihatku, aku dalam keadaan siap.” – Lea.

Untuk sobat Pijar yang ingin membaca buku romantis ringan namun tidak membosankan, A Little Something Different mungkin cukup layak untuk masuk ke dalam daftar tunggu bacaan kalian.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: Google

Sweet Talk, Netizen Sumber Inspirasi

Wanita muda berbakat ini pun harus rela melepaskan gitar yang selama ini telah melekat dalam dirinya. Mengingat beberapa lagu sebelumnya Sheryl selalu menggunakan gitar yang menjadi ciri khas dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *