Home / Berita / Bank BTN Sukses Gelar Funwalk Jaman Now

Bank BTN Sukses Gelar Funwalk Jaman Now

Fotografer : Nadya Divariz

Nadya Divariz Bhayitta Syam / Savira Dina

Pijar, Medan. Funwalk atau yang lebih dikenal sebagai jalan santai adalah sebuah kegiatan olahraga dimana peserta jalan santai berjalan dengan kecepatan normal seperti biasa tidak terburu-buru atau terlalu lambat. Seperti yang kita ketahui, berjalan adalah sebuah bentuk olahraga yang mudah untuk dilakukan dan tidak terbatas umur, namun memiliki sejuta manfaat. Hal ini lah yang menjadi alas an mengapa akhir-akhir ini mulai marak acara-acara di kota Medan yang menjadikan funwalk sebagai salah satu agenda acaranya.

Dilaksanakan di Istana Maimun pada hari Minggu, (25/03) Bank BTN menyelenggarakan acara funwalk dengan tema “Funwalk Jaman Now”. Acara ini sendiri diwarnai dengan jalan santai, senam, zumba, penampilan cheerleaders hingga pengundian lucky draw dengan hadiah utama yang sangat menggoda, satu unit rumah.

Seperti acara jalan santai pada umumnya yang memiliki rute khusus untuk dilalui, acara ini sendiri mengambil rute yang cukup panjang yaitu 4,56km dengan melewati Istana Maimun–BRI Cab. Putri Hijau–Istana Maimun. Meskipun terbilang cukup jauh, namun semangat peserta tidak serta merta padam, ini terbukti dengan jumlah peserta yang terdata oleh panitia, yaitu ±7000 peserta.

Selain funwalk, acara ini juga dimeriahkan dengan fun bike yang diikuti oleh beberapa peserta baik dari panitia sendiri, umum, hingga komunitas-komunitas sepeda yang ada di Medan salah satunya yaitu KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) yang pada hari itu hadir dengan mengenakan pakaian khas Indonesia seperti kebaya, baju ala si Pitung dan tokoh lainnya.

Tidak hanya itu, berbagai stan-stan pun turut memeriahkan acara ini sendiri, mulai dari stan makanan, minuman, hingga stan asuransi pun tersedia di area Istana Maimun ini. Dan untuk mengikuti acara yang terlaksana Minggu pagi tadi, cukup dengan membayar uang pendaftaran seharga Rp 30.000 peserta sudah diberikan T-shirt, tiket lucky draw dan kupon snack.

 “Semoga acara ini tetap berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dan antusias masyarakat semakin meningkat,” harap Rozi salah satu anggota EO panitia penyelenggara BTN Funwalk Jaman Now.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Image 1

428 Tahun Medan Berbudaya dan Wujud Arti Sebuah Keberagaman

Perayaan hari jadi Kota Medan ini memiliki beberapa acara di antara lain workshop yang bertempat di Hotel Santika Dyandra, Medan Carnival, penampilan musik dan tari tradisional, dan tidak ketinggalan lomba design batik khas Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *