Home / Berita / FIM Sumut Goes To Campus

FIM Sumut Goes To Campus

Fotografer : Nadia Lumongga

Tasya Nandita/Nadia Lumongga Nasution

Pijar, Medan. Dalam rangka menuju pelatihan wilayah, Forum Indonesia Muda (FIM) menggelar Roadshow Goes to Campus ke hampir seluruh provinsi di Indonesia. Provinsi Sumatara Utara (Sumut) terpilih menjadi salah satu dari bagian Wilayah Sumatera Regional 1 yang berkesempatan mengikuti rangkaian dari acara tahunan FIM. Acara ini diselenggarakan di Gedung Aula Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat (23/03).

Adapun rangkaian acaranya, yaitu Talkshow Inspiratif, Pengenalan FIM, dan Open Recruitment untuk menjadi Anggota FIM Sumut. Para anggota nantinya akan menjadi perwakilan dari Sumut untuk acara puncak, yaitu Pelatihan Wilayah di Bukit Tinggi pada Juni/Juli 2018 mendatang.

Bertemakan “Aksi Pemuda Inspirasi Bagi Bangsa” FIM Sumut mengenalkan beberapa pemuda/i dari berbagai lintas minat yang telah mengabdikan diri kepada bangsa Indonesia lewat Talkshow Inspiratif. Anita, seorang alumni dari Indonesia Mengajar, Jaya Gulo seorang PNS yang masih aktif dalam kegiatan sosial, dan Wahyu Blahe seorang Founder ceritamedan.com saling berbagi pengalaman mengenai aksi sosial mereka kepada bangsa Indonesia, baik senang, susah, dan berbagai hambatan saat mereka terjun langsung di lapangan. Mereka berhasil mengguggah hati nurani para peserta pada forum tersebut. Acara ini sukses menarik minat pemuda/i untuk berani mengabdikan dirinya kepada masyarakat.

“Acara ini menarik dan dari acara ini saya mendapatkan pengalaman yang sangat menginspirasi, sebagai mahasiswa yang kuliah di bagian keguruan. Dari sini saya belajar untuk menjadi pengajar yang ikhlas mengabdi kepada masyarakat. Lebih bagus lagi jika acaranya setiap tahun diadakan dengan materi-materi yang lebih banyak lagi, jadi menambah motivasi dan semangat,” tutur Dwi Ulfa Rani, Mahasiswi UIN Sumut.

Bukan hanya di 34 Provinsi Indonesia saja, FIM juga akan menggelar roadshow ke luar negeri. Roadshow yang diadakan FIM tidak hanya indoor, tetapi juga outdoor dan forum online. FIM Sumut berharap acara ini dapat membangkitkan semangat para pemuda/i Sumut untuk menonjolkan diri tidak hanya di ruang lingkup Sumut saja, tetapi juga secara nasional. Pemuda yang berani malakukan aksi–aksi yang akan memberi dampak positif dan bermanfaat kepada masyarakat menjadi tujuan utama dalam FIM.

“Hiduplah dengan menghidupkan passion kamu, dengan itu semuanya akan bisa kamu lakukan,” ungkap Jaya Gulo sebagai penutup acara tersebut.

(Redaktur Tulisan: Maya Andani)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber : Dokumentasi Panitia

UKMI Ar-Rahman Unimed Ajak Mahasiswa Islam Menjadi Generasi Emas Selanjutnya

Pijar, Medan. Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Ar-Rahman Universitas Negeri Medan dengan bangga mempersembahkan acara tahunan mereka yang bertajuk Open House UKMI Ar-Rahman Unimed 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *