Home / Berita / IT Fest 2018, Himatif Hadirkan Agung Hapsah ke Kota Medan

IT Fest 2018, Himatif Hadirkan Agung Hapsah ke Kota Medan

Fotografer : Rere Reviansyah

Frans Dicky Naibaho / Nadia Lumongga Nasution

PIJAR, Medan. Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMATIF) Universitas Sumatera Utara kembali menyelenggarakan acara tahunan ‘Information Technology Festival (IT Fest) 2018’ sejak Agustus tahun lalu. Kegiatan yang bertajuk Innovation to Empower Indonesian Youth ini diakhiri dengan acara puncaknya, yaitu ‘Seminar Nasional dan Talkshow Inspiratif’ pada Minggu (11/03) di Auditorium USU.

IT Fest 2018 kini sudah bergerak ke tingkat Nasional di tahun kedua. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa/I Indonesia yang ikut serta dalam berbagai perlombaan yang diadakan. Peserta lomba pun berasal dari pulau-pulau besar di Indonesia seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Acara puncak IT Fest 2018 ini menghadirkan Muhammad Imran selaku Big Data Expert untuk membawakan Seminar Nasional. Tak tanggung-tanggung, IT Fest 2018 juga mendatangkan Agung Hapsah yang untuk pertama kalinya ke Medan untuk Talkshow Inspiratif.

Cintya Gabriella menyanyikan lagu Best Part dalam acara IT Fest USU 2018 (11/3). Fotografer : Oliviardy Reviansyah
Cintya Gabriella menyanyikan lagu Best Part dalam acara IT Fest USU 2018 (11/3).
Fotografer : Oliviardy Reviansyah

Kehadiran mereka membuat para peserta semakin antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya itu, Talkshow ini juga diramaikan oleh jebolan Top 50 Indonesian Idol, Chintya Gabriella serta hiburan lain seperti persembahan tarian dan Stand Up Comedy.

Agung Hapsah, seorang Content Creator muda yang berkarya di YouTube memberikan berbagai tips untuk mampu membuat konten yang positif. Baginya, hal terpenting dalam dunia YouTube adalah Karakter. Agung menambahkan bahwa generasi milenial haruslah bijak dalam berteknologi.

“Ku merasa setiap orang harus tau hal-hal negatif dari teknologi, lalu dari situ kamu tetap memilih untuk membuka yang positif. Maka kamu sudah bijak sebagai Technology Users,” ungkap Agung.

Antusias masyarakat kota Medan sangatlah besar akan kegiatan Talkshow Inspiratif yang diadakan, terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti seminar ini. Lebih dari 650 tiket berhasil terjual. Melalui Seminar Nasional ini, diharapkan agar generasi muda bersama-sama menciptakan ide kreatif untuk mengatasi berbagai masalah yang ada di Indonesia, terkhususnya akan permasalahan yang ada di media sosial. Hal ini merupakan wujud nyata dari kepedulian generasi muda akan keberlangsungan bangsa.

“Seminarnya menginspirasi sekali, pembicara yang didatangkan juga keren banget dan ngasih materi yang berguna banget,” ucap William Andreas, mahasiswa STMIK-STIE MIkroskil

IT Fest 2018 tentu saja tidak akan berlangsung dengan sukses tanpa kinerja yang baik dari setiap panitia. Keberhasilan acara ini membawa harapan yang besar akan IT Fest di tahun-tahun mendatang. “Kedepannya agar event IT Fest ini bisa lebih besar lagi dan dirancang dengan konsep-konsep yang kekinian tapi tetap bermanfaat untuk masyarakat luas,” ucap Ibnu Habibie, Ketua Panitia IT Fest 2018.

Acara IT Fest pun di tutup dengan game, doorprize dan pengumuman lomba-lomba yang sudah diselenggarakan sejak Nopember 2017 lalu.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image1 (2)

Ramadhan Fair 2018 Resmi Dibuka, Tengku Erry Singgung Calon Gubernur Baru.

Pijar, Medan. Beduk resmi dipukul, pertanda bahwa telah dibukanya acara tahunan yang berlangsung secara 15 kali berturut-turut di Kota Medan, yakni Ramadhan Fair 2018 pada Sabtu, (19/05) malam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *