Home / Berita / Konser Musik KWAL Meriahkan Bulan Francophonie

Konser Musik KWAL Meriahkan Bulan Francophonie

Source : www.afmedan.org

Grace Kolin

Pijar, Medan. Memperingati Francophonie Day pada 20 Maret tiap tahun, 77 negara anggota La Francophonie merayakan bahasa dan kebudayaan Francophone (Perancis). Di Indonesia, Institut Perancis Indonesia (IFI) bersama Alliance Francaise (AF) Medan dalam pagelaran konser grup musik Perancis KWAL tepatnya pada tanggal 15 Maret 2018 di Grand Aston City Hall, Lantai 3.

Dalam album baru bertajuk “Les Liens”, KWAL mempersembahkan hubungan manusia dengan kompleksitas dan keragamannya dalam musik beraliran slam. Genre musik yang serupa dengan rap namun lebih puitis. Pertemuan instrumentalis dengan ketukan elektro. KWAL nantinya tidak tampil sendirian, namun akan diiringi oleh Heloise Lefebvre dan Tony Baker.

“Jadi dia itu benar-benar mencintai Bahasa Perancis. Jadi lagu-lagunya, slam. Lebih ke pengalaman hidupnya,” kata Vinnie Claudia dari Divisi Komunikasi dan Budaya Alliance Francaise Medan.

Permainan biola dari Heloise Lefebvre dan piano ala musisi jazz, Tony Baker akan menyempurkan penampilan KWAL pada malam harinya. Menyuguhkan formula musik yang intim dan ramah, menularkan energi hidup yang penuh dengan kelegaan pada penonton.

Sedikit berkenalan dengan KWAL, KWAL sendiri ialah nama panggung dari Vincent Louseiau, seorang musisi, penyanyi sekaligus penulis lagu. Kecintaannya dengan Bahasa Perancis, membuat Vincent tertarik untuk mejajal dunia musik. Selama 15 tahun, ia mengeskplorasi berbagai aspek penciptaan artistik, menulis lirik lagu, menelurkan lima album dalam Bahasa Perancis, dan tampil di lebih dari 300 konser di Perancis dan mancanegara.

Kedepannya, masih banyak agenda kegiatan menarik yang bisa dinikmati masyarakat Medan dari Alliance Francaise Medan selain konser musik KWAL, seperti penampilan hip hop dari Wingz (Ali Archad dan Steven Taillasson) pada April, serta pertunjukan pianis klasik Oliver Moulin dan Europe On Screen pada Mei.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

image1 (2)

Ramadhan Fair 2018 Resmi Dibuka, Tengku Erry Singgung Calon Gubernur Baru.

Pijar, Medan. Beduk resmi dipukul, pertanda bahwa telah dibukanya acara tahunan yang berlangsung secara 15 kali berturut-turut di Kota Medan, yakni Ramadhan Fair 2018 pada Sabtu, (19/05) malam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *