Home / Berita / Perkenalkan Cosplay Melalui Little Akihabara
Fotografer : Grace Kolin
Fotografer : Grace Kolin

Perkenalkan Cosplay Melalui Little Akihabara

Azka Fikri / Grace Kolin

Pijar, Medan. Glow Enterprise berkolaborasi dengan Cosplay Live Action Hybrid (CLAS:H), Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP), World Cosplay Summit (WCS) dan Cosplayer Global (CG) selenggarakan Road to Little Akihabara Season 1. Acara ini diselenggarakan di STMIK-STIE Mikroskil, Minggu (25/03) mulai dari pukul 11.00 sampai 19.00 WIB.

Little Akihabara adalah sebuah acara yang disajikan buat para pecinta-pecinta cosplay sekaligus untuk memperkenalkan budaya modern nya Jepang kepada masyarakat. Akihabara sendiri diambil dari salah satu kota yang ada di Tokyo, Jepang yang terkenal akan game, figure, jejepangan dll.

Acara ini diikuti lebih dari 30 tim asal Kota Medan dan juga mencari cosplayer-cosplayer terbaik yang nantinya bakal diserahkan ke CLAS:H untuk mengikuti lomba cosplay di Jepang. “Kami akan mencari cospalyer-cosplayer terbaik dari kota-kota yang ada di Indonesia seperti Medan, Bandung, Surabaya, Jakarta, Banjarmasin dan Balikpapan. Nah setelah itu kita serahkan ke Jepang dan nantinya akan di ambil satu orang perwakilan dari Indonesia untuk ikut ajang Tokyo Game Show,” ujar Sanjaya selaku Pimpinan Glow Enterprise.

Salah satu peserta cosplay, Sita Istia Andini yang mengikuti acara ini berasal dari komunitas Cosplay Model Medan mengatakan, “Aku baru aja sih tertarik sama cosplay tapi sering juga mengikuti acara-acara jejepangan gitu untuk ngerame-ramein dan untuk seneng-seneng aja. Alhamdulillah tadi dapat penghargaan sebagai Cosplay Terfavorit dari juri heheh..”.

Little Akihabara sendiri merupakan acara tahunan yang sudah dilaksanakan dari tahun 2015. Namun acara Little Akihabara tahun ini sedikit berbeda dengan penambahan nama menjadi Little Akihabara Season 1 yang berkolaborasi dengan CLAS:H, ICGP, WCS, dan CG. Little Akihabara bakal terus berlanjut sebanyak 4 season dalam tahun 2018 ini.

“Rencananya kami bakal menyelenggarakan season 2 dan 3 di Mall yang ada di Medan secara gratis dan siapapun boleh menggunakan cosplay yang kami siapkan nantinya. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan “ini loh cosplay, salah satu budaya modern dari Jepang” ya walaupun cosplay nya gak ribet. Nah kalau season 4 sendiri, kami ingin bekerjasama dengan pembuat-pembuat cosplay di Medan untuk di pamerkan” ungkap Sanjaya.

Masyarakat yang hadir terutama anak muda pecinta cosplay, anime dan jejepangan sangat antusias sekali, salah satunya Reza Hafis yang sengaja datang jauh-jauh dari Brayan. “Kami dari Komunitas Anime Lovers kota Medan sangat senang untuk mengahdiri acara seperti ini, jika ada acara-acara jejepangan yang lain kami bakal menghadirinya,” ujarnya

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber : Dokumentasi Panitia

UKMI Ar-Rahman Unimed Ajak Mahasiswa Islam Menjadi Generasi Emas Selanjutnya

Pijar, Medan. Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Ar-Rahman Universitas Negeri Medan dengan bangga mempersembahkan acara tahunan mereka yang bertajuk Open House UKMI Ar-Rahman Unimed 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *